Polres Rohul Ciptakan Solusi Strategis Mudik Lebaran Idul Fitri 2021 Bagi Masyarakat, Secara Virtual atau Daring

Polres Rohul Ciptakan Solusi Strategis Mudik Lebaran Idul Fitri 2021 Bagi Masyarakat, Secara Virtual atau Daring 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Meski dengan adanya pelarangan Mudik Idul Fitri 1443 H/2021 M Polres di Jajaran Polda Riau, memberikan solusi strategis dengan memberikan layanan Mudik Virtual secara gratis bagi masyarakat Yang Terdampak Gagal Mudik.

Hal ini disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, sejalan dengan kebijakan Satgas Covid 19 terkait larangan Mudik.

“Maka Polres Rohul memberikan serta menawarkan solusi  strategis mudik lebaran Idul Fitri 2021 bagi masyarakat, secara virtual atau daring,” ujar Kapolres Polres Rohul, Senin (10/5/2021) malam.

“Kita menyiapkan Foto booth dan WiFi gratis di 12 Polsek Jajaran Polres Rohul, bagi masyarakat Rohul bisa melakukan mudik virtual gratis dengan sistem daring atau virtual untuk menghubungi keluarganya masing-masing di Kampung Halaman,”  kata Kapolres.

Foto booth dan WiFi gratis ini disiapkan di tiap-tiap Polsek dengan peran bhabinkamtibmas untuk memfasilitasi Warganya berkomunikasi dan bersilaturahmi dalam rangka berlebaran idul Fitri 1443 Hijriah.

Lanjutnya, larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442H, pada masa peniadaan mudik mulai  Tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelayanan dengan menyajikan pelayanan internet gratis.

“Jadi dengan adanya layanan Mudik Virtual gratis ini, bisa memper erat silaturahmi dengan keluarga yang ada di Kampung Halaman, sebab kita menyediakan panggilan telepon dengan Vidio secara gratis,” tutup Kapolres Rokan Hulu.

jika ada masyarakat Kabupaten Rohul yang berjuluk  Negeri Seribu Suluk yang meminta untuk akses mudik secara virtual  untuk menghubungi sanak famili dan keluarga di Kampung,” tutup AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH mengakhiri.**(Awi/rls)

Polres Rohul Ciptakan Solusi Strategis Mudik Lebaran Idul Fitri 2021 Bagi Masyarakat, Secara Virtual atau Daring 3