Suasana Haru Mawarnai Acara Pisah sambut ketua PN dan Kalapas Pasir Pangarayan, Mereka Figur yang Memiliki Ide Dan Gagasan Dalam Membangun Negri Seribu Suluk

Rokan Hulu8658 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Mantan Ketua PN Pasir Pangaraian Sunoto SH. MH dan Ka Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian M. Lukman Amd. IP. SH. MSi yang melayani masyarakat Rohul baik dalam bidang pembinaan pemasyarakatan maupun dibidang Hukum

Ungkapan tersebut dikatakan Bupati Rohul H. Sukiman saat Pisah Sambut Ketua PN Pasir Pengaraian dari Sunoto SH MH kepada Hendah Karmila Dewi SH MH, dan Ka Lapas M. Lukman Amd IP SH M.Si kepada Eri Erawan Amd IP S.Sos M.Si, di Pendopo Rumah dinas Bupati Rohul, Kamis (21/1) malam.

Bupati H. Sukiman mengaku sedih bercampur bangga atas kepindahan tugas Sunoto dan M. Lukman, Ia mengaku kedua figur tersebut merupakan sosok sederhana serta memiliki ide dan gagasan, sehingga mampu membawa perubahan dimasing-masing lembaga yang dipimpinnya.

“Saya merasa sedih atas kepindahan tugas beliau berdua, biasanya setiap yang pindah tugas dari Rohul mendapat karir yang lebih bagus dan sukses, saya pribadi menilai kedua orang ini merupakan sosoak yang sederhana dan tidak neko-neko lah,” ujar H Sukiman.

Bupati H. Sukiman juga mendoakan agar kiranya ditempat tugas kerja yang baru sukses dalam karirnya. Ia berharap kepada M. Lukman dan Sunoto meski sudah berjauhan tetapi tetap menjalin komunikasi dan silaturrahmi.

“Saya cukup pengalaman, apa-apa saja yang sudah dilakukannya berupa prestasi dan kinerja yang baik, dan sangat komunikatif sesama dengan Forkompinda Rohul. Selama ini beliau berdua menunjukan kinerja yang baik, saya beryerima kasih atas Pengabdiannya dinegeri seribu suluk,” harap Sukiman

Mantan Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto SH. MH mengatakan selama satu tahu memimpin PN Pasir Pengaraian yang menjadi Lendmark wajah Peradilan Modern yang Inovatif dibawah kepemimpinannya telah menunjukkan kualitasnya, baik kualitas peningkatan pencari keadilan dan perbaikan kinerja aparatur pengadilan.

“Selama 1 Tahun 7 bulan itu masa pengabdian saya sebagai Ketua PN, tapi kalau ditambah dengan posisi saya saat menjabat wakil Ketua selama 2 tahun 2 bulan, sehingga per Februari 2021, saya genap 4 tahun,” ujarnya

Diakui, Selama 4 tahun tersebut, banyak kesan yang dirasakan selama bertugas di Rohul. Dihadapan Bupati Sunoto ucapkan terima kasih banyak atas kontribusi Pemda Rohul terhadap peningkatan sarana dan prasarana PN Pasir Pengaraian, seperti Aspal, Semenisasi, Turap dan Lanscape, dan tahun ini parkir belakang.

“Ini tentu, memberikan kontribusi yang besar dalam posisi kita sebagai pelayan masyarakat, untuk memberikan kenyaman, apa yang saya lakukan untuk peningkatan kualitas peradilan,” Tegas Sunoto.

Sedangkan M.Lukman yang kini menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIA Sialang Bungkuk Pekanbaru itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul atas dukungan dan kerjasamanya selama bertugas menjadi Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian.

Ia mengaku Pemda Rohul juga telah banyak memberikan kontribbusi pada Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, terutama dalam layanan pemasyarakatan, baik dalam pembinaan keagamaan, kemandirian, dan sebagainya

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati, Forkopimda, dan Kepala OPD, atas kerjasama yang baik selama ini, semoga terus dilanjutkan dengan pejabat selanjutnya, berkat doa ibu sekalian, kami ditugaskan tidak jauh-jauh dari Rohul,” ujarnya

Dia menyampaikan, dirinya saat ini ditugaskan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Sialang Bungkuk Pekanbaru. Dalam kesempatan ini, Lukman menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada Bupati.

“Pada tanggal 30 yang lalu, kami melaksanakan kegiatan secara internal, sesuai dengan arahan pimpinan, kami sangat merasakan hubungan kekeluargaan yang begitu dekat, tentu tidak akan pernah kami lupakan,” kata Lukman.(H.nst/rls)

banner 336x280