Gubri dan Bupati Rohul Resmikan Hutan Kota Pasir Pengaraiyan

banner 468x60

ROHUL lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati H.Sukiman bersama Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si meresmikan dan membuka tempat Wisata Taman Hutan Kota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang terletak di komplek Perkantoran Pemerintah Daerah setempat, Pesirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Sabtu, (14/12/2019) ditandai dengan pemotongan pita penandatanganan prasasti.

Gubernur Syamsuar datang ke Kabupaten negeri seribu suluk itu dengan naik Heli Kopter mendarat di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu dengan sambutan hangat dari Bupati H.Sukiman, Sekda, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya, selanjutnya menuju ketempat acara peresmian wisata hutan kota Kabupaten Rokan Hulu dengan berjalan kaki diamana ratusan masyarakat sudah ramai.

Dalam kesempatan itu Gubernur Riau Syamsuar menegaskan, hutan kota sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dan harus terus dilestarikan dibersihkan, karena bisa juga menghasilkan oksigen yang dibutuhkan masyarakat.

“Penanaman 5 pohon saja di rumah, kita sudah menjadi hutan, jadi mari kita menjaga dan memelihara hutan karena hutan adalah sumber kehidupan bagi kita. Bukan manusia saja yang butuh oksigen tetapi hewan juga maka oleh karena itu mari kita cintai hutan jangan merusak hutan sembarangan,” kata Syamsuar.

Syamsuar juga menyampaikan pihaknya tengah menggodok program Hutan Riau Hijau. Untuk itu ia berpesan agar masyarakat menjadikan hutan kota menjadi kota Green City.

Sementara Itu, Bupati Sukiman mengatakan bahwa, hutan kota yang sudah diresmikan ini, sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengembangan Kota Kabupaten Rokan Hulu, khususnya pada destinasi wisata.

Kapada Masyarakat pengunjung setelah Peresmian Wisata Hutan Kota Kabupaten Rokan Hulu ini, Bupati Sukiman berpesan untuk menjaga kelestariannya dan menjaga kebersihannya.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan manjaga kelestarian wisata hutan kota Kabupaten Rokan Hulu ini kedepan,” tutur Sukiman.

Pada acara peresmian hutan kota diawali dengan persembahan silat, persembahan tari tepak sirih oleh 100 anak TK/Paud, persembahan Marawis, Drama kolosal perjuangan kemerdekaan oleh jendral Sudirman, pembacaan al-quran, pembacaan Doa dan dilanjutkan
pelepasan 2 ribu bibit ikan di
Taman Hutan Kota agar Kelak Menjadi Taman Edukasi. (Adv/H.nst)

banner 336x280