Universitas Lancang Kuning Melalui Ketua BKLDK Provinsi Riau, Zainuddin Bantu Korban Anak Hanyut

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Banjir terparah selama musim tahun 2019 ini melanda kabupaten Rokan Hulu yang mengakibatkan lumpuh total beberapa akses sehingga masyarakat sekitar tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.

Sehingga hal tersebut mendapat perhatian kusus dari berbagai kalangan yang ada di Provis Riau, salah satunya datang dari Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Provinsi Riau yang diketuai oleh, Zainudin Hasibuan, S.Sos., M.Si, Bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) AL-FATAH yang di ketuai oleh Paizal Ramzani tepatnya pada tanggal 8 Desember 2019.

Kunjungan BKLDK dan UKMI turun kelapangan langsung disambut baik oleh jajaran aparatur Rokan IV Koto melalui Ketua BPD desa Rokan Koto Ruang, Aryon Fadli dan di dampingi oleh Ketua KNPI Kecamatan Rokan IV Koto, Akzhalis Ridha.

Dalam sambutannya Ketua BPD, Aryon Fadli mengatakan  bahwasannya Jajaran Pemerintah desa Koto Ruang sangat berterimakasih terhadap BKLDK Riau dan Ukmi Al-Fatah  dari Universitas Lancang Kuning atas bantuan dan belasungkawa terhadap musibah yang menimpa keluarga Anto (najwa) bocah berumur 3 tahun yang terbawa arus deras sungai Rokan beberapa waktu lalu.

“Kepedulian Mahasiswa terhadap lingkungan patut kita apresiasi hal ini terlihat dari aksi solidaritas penggalangan dana yang dilakukan oleh BKLDK dan UKMI AL-FATAH di Pekanbaru mereka mampu menyalurkan bantuan terhadap keluarga korban balita yang hanyut di Sungai Rokan Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto beberapa waktu lalu”pungkasnya.

Dalam momentum kunjungan tersebut BKLDK dan UKMI AL-FATAH juga memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa 5 karung beras, 5 bungkus minyak Fortun, 5 kg gula dan 5 bungkus bubuk teh dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kejadian didampingi perangkat Pemerintah desa diamana anak tersebut hanyut.

Dalam keterangan dilapangan yang disampaikan oleh perangkat desa mengataken “bahwa anak (korban) tersebut hanyut akibat menangguk ikan di sungai yang saat itu air sedang pasang”ucapnya.

Terkait kejadian tersebut Ketua BKLDK RIAU mengatakan bahwa kedepannya perlu pengawasan yang lebih ketat lagi oleh orang tua terhadap anak-anaknya dalam bermain dan lain sebagainya.

Dipenghujung silaturahminya, Zainudin Hasibuan, S.Sos., M.Si. mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah desa yang telah memfasilitasi untuk bertemu langsung dengan keluarga korban, dan alhamdulillah kami dapat langsung menyalurkan bantuan kepada yang bersangkutan.

Ia juga menambahkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan kami berharap (Zainuddin Red) semoga kedepannya jalinan Shillah ukhuwah Universitas Lancang Kuning akan tetap terjalin dan bersinergi antara mahasiswa dan masyarakat setempat terutama dalam hal-hal kegiatan sosial serta berharap kedepan juga tidak terjadi lagi kejadian-kejadian na’as yang menimpa keluarga korban khususnya di desa Rokan Koto Ruang”imbuh Zainuddin. (Jas)

banner 336x280