Sungai Rokan Meluap Ke Rumah Penduduk, Begini Reaksi Cepat Kapolsek Rokan IV Bersama Personilnya

banner 468x60

ROKAN IV KOTO, lintasbarometer.com

banner 336x280

Aliran Air Sungai Rokan di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meluap, Senin (9/12/2019), Pukul 12.30 Wib.

Akibatnya,  air menggenangi beberapa ruas jalan,  hingga Pukul 18.00 Wib, sudah masuk ke dalam 17 Rumah Warga di Desa Rokan Koto Ruang dan 3 Rumah Warga di Kelurahan Rokan.

Langkah yang diambil, AKBP Dasmin Ginting  Kepala Kepolisian Resort Rohul melalui Kapolsek Rokan IV Koto  Iptu Rusmizahelpi, SH beserta Personilnya, membantu Warga yang Rumahnya digenangi  luapan Air Sungai Rokan.

“Kita juga membantu melakukan evakuasi barang-barang ke rumah keluarga terdekat di Desa Rokan Koto Ruang,” kata Kepala Polsek Rokan IV Koto,  Iptu Rusmizahelpi, SH.

Tidak itu saja,  Kapolsek bersama personil mensosialisasikan kepada Masyarakat yang tinggal di hamparan Sungai, untuk tetap Waspada, kemungkinan debit air naik pada malam hari.

” Kita juga koordinasi dengsn Kades Rokan Koto Ruang dan Sekcam Rokan IV Koto tentag dapur umum dan Posko Banjir,” pungkasnya mengakhiri. (D.rambe)

banner 336x280