Ketua BKLDK Unilak Zainuddin HS, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Rohul

Ketua BKLDK Unilak Zainuddin HS, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Rohul 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Sinergitas Mahasiswa Pekanbaru atas kepedulianya terhadap korban bencana banjir di Rohul patut diacungi jempol, dari hasil penggalangan dana mereka mampu menyalurkan bantuan di dua desa yang terdampak Banjir yakni dusun Pawan Desa Rambah Tengah Hulu (RTH) dan Dusun Tanjung Harapan (Kampung Terendom) Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah.

Selain itu mereka juga akan menjenguk langsung keluarga korban Balita Hanyut di Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (8/12/2019) Sore.

Kedatangan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Propinsi Riau disambut baik oleh Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) yang dipimpin AKP Hermawan beserta Bhabinkamtibmas Bripka Darmansyah.

Hadir dalam menyalurkan bantuan korban banjir di dua tempat tersebut yakni Ketua Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Provinsi Zainuddin Hasibuan yang juga merupakan Sekretariat di S2 Fakultas Hukum Unilak, kemudian Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Alfatah dari Unilak, Faizal Ramadhan bersama Anggota Atan, Aldi Syahputra, Habzah dan Kiki Syahputra.

Kedatangan para Mahasiswa Pekanbaru yang didampingi pihak Satbinmas Polres Rohul tersebut, langsung disambut baik oleh Kades Pawan Addis Hasibuan.Para mahasiwa tersebut, memberikan bantuan sembako untuk korban bencana banjir yang melanda Desa Rambah Tengah Hulu dan Dusun Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengarayan, yang dilanda banjir paling terparah tahun ini.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan, berupa Beras 10 karung isi 10 Kg, Minyak goreng Ros ben 10 Kg, Gula 10 Kg dan Teh Prenjak 10 bungkus,” ujar Zainuddin Hasibuan.Kepala Desa RTH Addis Hasibuan mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan Polri atas partisipasinya membantu warga yang terkena banjir.

“Kami tidak melihat seberapa besar bantuannya tetapi yang paling utama adalah rasa kepeduliannya terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan ,” Ujar Kades Addis dengan nada lirih.

Sementara itu, Kepala lingkungan Dusun Tanjung Harapan mewakili warganya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para Mahasiswa, seraya mendoakan agar Allah SWT melipat gandakan amal baik dari adik adik Mahasiswa yang telah sudi menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban banjir.

“trima kasih juga karna telah sudi mengorbankan waktunya dari Pekan Baru datang Ke Rohul” Ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan mengatakan ” Rasa kebersamaan, rasa peduli antar sesama di masyarakat itu memang sangat perlu, untuk bisa saling membantu dan menolong.

“Alhamdulillah, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas AKP Hermawan yang juga Mantan Kapolsek Rambah tersebut. (Jas)

Ketua BKLDK Unilak Zainuddin HS, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Rohul 3