Launcing Kampung Tangguh Nusantara Dalam Rangka Gerakan Jaga Kampung Desa di Desa Kepenuhan Raya

 

Launcing Kampung Tangguh Nusantara Dalam Rangka Gerakan Jaga Kampung Desa di Desa Kepenuhan Raya 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Bertempat di Kolam Ikan Kelompok Bina Raya Desa Kepenuhan Raya Kecamatan Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilaksanakan Launching Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka gerakan Jaga Kampung Desa.

Dalam kegiatan acara ini dihadiri Camat Kepenuhan, Guatia Hendri, S.Sos, M.Si, Danramil/14 Kepenuhan, Kapten Inf Hendra P Barus, Kapolsek Kepenuhan, AKP Dasril, SH, Kepala Desa Kepenuhan Raya, Bambang Hadi Donosuko, Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Kepenuhan, Habibi, SP, Kelompok Tani Bina Raya Desa Kepenuhan Raya Mahasiswa KKN Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Mahasiswa KKN  Universitas STAI Pasir Pengaraian, Para Kadus dan RW/RT.

Selain itu dihadiri juga dari personil polsek Kepenuhan ada 12 Orang, koramil 3 orang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kepenuhan, AKP Dasril SH mengatakan bahwa tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi, dan masyarakat di kampung ini diharapkan menjadi tangguh dalam bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan terutama dalam menghadapi wabah pandemi covid-19.

“Dengan ini sehingga diharapkan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga dapat memenuhi kriteria tangguh, yaitu tanggap informasi, tanggap kesehatan, tanggap keamanan dalam mengelola kamtibmas dan tanggap pangan,” kata Kapolsek, Rabu pagi (29/7/2020).

Pantauan dilapangan bahwa giat tersebut selesai sekira jam 12.00 wib siang, yang barengi dengan penebaran Bibit ikan Nila dan dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung manis seluas 1/2 hektar di lahan kelompok Tani Bina Raya. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali, serta diakhiri dengan doa. (h.nst/rls paur)

Launcing Kampung Tangguh Nusantara Dalam Rangka Gerakan Jaga Kampung Desa di Desa Kepenuhan Raya 3