Warga Rohul Resah Maraknya Mobil Ditarik Paksa Oleh Debt Collector, Minta Polisi Bertindak Tegas

Warga Rohul Resah Maraknya Mobil Ditarik Paksa Oleh Debt Collector, Minta Polisi Bertindak Tegas 2

ROHUL, lintasbarometer.com

 Satu unit mobil truc pengangkut buah sawit disikat simata elang alias debt colector (DC)tepatnya dijalan lintas Dalu Dalu menuju perbatasan Palas desa mondang kecamatan Tambusai kabupaten Rokan hulu.

Robi susanto nama pemilik mobil truc tersebut melaporkan kejadian ini sekitar jam 20,00 wib ke Mapolres Rohul namun karna kejadiannya di wilayah hukum Polsek Tambusai Robi diarahkan supaya membuat laporan disana.

Lanjut Robi, saya tidak terima sikap debtcollektor (DC) itu karna saya selama inikan bayar hanya Ahir Ahir ini saya sedikit mengalami kesulitan ekonomi makanya tertunggak dan cara mereka merampas mobil saya itu tidak manusiawi supir saya dibuang dijalan itu tanpa perasaan.

Dapid sang supir saat dikompirmasi juga membenarkan kalau dia ditinggalkan dijalan sungguh mereka tak berprikemanusiaan saya dibuang dijalanan tak obahnya seperti aksi perampokan”ucap Dapid supir truc tersebut,

“Untunglah ada mobil TKB lewat dan saya menumpang pulang kepasir pengarayan”,tukas nya dengan nada lirih.

Dapid berharap supaya pihak kepolisian segera menindak lanjuti laporannya karna ini jelas perampasan saya masih butuh mobil itu buat membiayai anak dan istri saya karna pada musim vandemi ini sangat tidak adil kalau main sita bukannya aturan sudah jelas,Dept Colektor (DC) yang melakukan hal itu dikategorikan telah melakukan tindak pidana tentang pencurian dengan kekerasan atau perampasan dan bisa dijerat dengan Pasal 368 dan Pasal 365 KUHP Ayat 2, 3, dan 4 junto Pasal 335.

Ditempat yang sama saat awak media menanyakan hal ini kepada ketua LSM penjara Indonesia abdi Nasution beliau sangat menyayangkan hal ini terlebih lebih musim pandemi covid 19 dimana pemerintah sudah memberikan himbauan terhadap leasing supaya memberikan keringanan dimasa covid ini.

Abdi Nasution menyampaikan permasalahan ini akan kami kawal hingga kepersidangan nanti karna dalam Minggu ini sudah dua unit mobil masarakat ditarik paksa oleh lesing yang sama yakni MPM ” ini akan kita kawal hingga kepersidangan supaya masarakat benar benar aman soalnya DC ini sudah meresahkan masarakat.”tegas abdi nst.(AWI/nst)

Warga Rohul Resah Maraknya Mobil Ditarik Paksa Oleh Debt Collector, Minta Polisi Bertindak Tegas 3