Kapolsek Siak Kecil, Jadi Motivator Tim Relawan Covid-19

Kapolsek Siak Kecil, Jadi Motivator Tim Relawan Covid-19 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Kapolsek siak kecil Iptu Sunaryo,SH.MH dengan tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat kecamatan siak kecil,terutama menjadi motivator kepada tim Relawan Covid-19  yang hadir Dalam acara sosialisasi di gedung Olahraga desa sungai siput, Jum’at (5-juni-2020)

Dalam Sosialisasi di gedung Olah raga Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, mantan Anggota Gegana Sat Brimob Polda Riau, menjelaskan di hadapan tim relawan 9 desa yang diwakili 10 Relawan terbaik dimasing-masing Desanya.

“Betapa mulianya apa yang di lakukan oleh tim Gugus tugas beserta Tim relawan yang ada,Karna ini menyangkut keselamatan masyarakat siak kecil, termasuk anak-anak dan keluarga tercinta karna Covid -19  adalah Virus yang menakutkan dan menjadi momok dunia saat ini.

Namun tak kalah penting ungkapan yang disampaikan oleh Kapolsek bahwa relawan sangat dihandalkan, “relawan mempunyai nilai yang tinggi, relawan harus mampu mewakili masyarakat sebagai garda terdepan,sebagai ujung tombak, arti kata mampu dan siap menjalani  penanganan terhadap berbagai masalah Covid-19 selama masa New Normal di desa mereka,apa bila di hadapkan dengan situasi yang tidak diharap kan,tentunya kita Polsek Siak kecil turut serta,karna ini juga tanggung jawab kita,untuk melindungi masyarakat,baik Sosial,Budaya,dan ke agamaan,sementara kita tidak tahu kapan akan berakhir wabah ini,ungkap Sunaryo dengan tegas.

Dalam tamsilnya, Sunaryo mengatakan, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia.” mengutip filosofi mantan Presiden RI yang pertama, Ir. Soekarno.

Sunaryo mengibaratkan relawan Covid-19 adalah 10 orang pemuda dalam filosofi tersebut. Relawan Covid-19 harus memahami tupoksi karena mereka mewakili seluruh masyarakat desanya dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19

Sunaryo berharap,pada masa New Normal ini, agar relawan mampu berkerja sama tanpa pamrih,
relawan itu sanggup berjuang, relawan itu harus tangguh dan siap dalam segala bentuk situasi dan kondisi dalam menjalani penanggulangan Covid-19, karna ini adalah tugas yang mulia” ini saatnya kita buktikan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini ,” Jelasnya,

Lanjutnya Berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis berencana memulai kembali kegiatan di sekolah bertepatan pada 14 Juni 2020 mendatang ,rencana itu disusun dengan mempertimbangkan penerapan New Normal dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Kapolsek mengingatkan, agar pihak sekolah tidak melupakan Protokol Kesehatan,selama masa new normal ini,

Insya Allah jajaran Polsek Siak Kecil beserta Instansi terkait akan melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah yang ada di kecamatan ini, pasti saya sangat khawatir  dengan kesehatan anak-anak kita selama masa pandemi Covid-19 ini,karna mereka adalah penerus Bangsa  nantinya tutup Perwira Polisi Inspektur Satu tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, SSTP, M. Si., Ka. UPT Puskesmas Lubuk Muda Tursini, SKM., Ka. UPT Puskesmas Sadar Jaya dr. Rolas James Simanullang, Ka. Korwil Pendidikan Siak Kecil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP,  jajaran UPT Puskesmas Lubuk Muda dan para kepala desa, sekdes serta relawan Covid-19 dan undangan lainnya. ( j)

Kapolsek Siak Kecil, Jadi Motivator Tim Relawan Covid-19 3