Bupati Rokan Hulu Berikan Bantuan Sembako Terhadap Warga Yang Terdampak Covid 19 di Desa Rambah Hilir

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan Kepenuhan Hulu, Selasa (2/6/2020).

Mengawalili acara penyerahan paket sembako secara simbolis itu kepada warga, Bupati H. Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman dan lainnya, di Aula Kantor Camat Rambah Hilir, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Kepenuhan Hulu.
Bantuan di Kecamatan Rambah Hilir sebanyak 436 paket sembako dan Kecamatan Kepenuhan Hulu 93 Paket.

Dari data diterima menyebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Physical Distancing atau jaga jarak yang di terus disampaikan kepada masyarakat, Bupati langsung serahkan sembako kepada penerima bantuan kepada warga yang terdampak covid 19.

Dalam sambutannya Bupati Rohul H. Sukiman berharap bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat dalam situasi Pandemi Corona Virus Desease atau Covid-19 saat ini.

Hari ini kita telah menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Rambah Hilir dan Kepenuhan Hulu , dan selanjutnya kita akan menyerahkan bantuan sembako di Kecamatan Rambah dan Bangun Purba, sasaran selanjutnya untuk Kecamatan lainnya di Rohul,” ujarnya

Dalam kondisi seperti ini lanjutnya, tentu tidak sedikit masyarakat yang merasakan dampak wabah virus Corona, terutama di sektor ekonomi. Dampaknya pun sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat, dengan adanya bantuan ini berharap meringankan kebutuhan masyarakat.

Menurut Sukiman, penyerahan bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

“Kepada masyarakat penerima bantuan agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul, agar bisa bermanfaat apalagi di tengah wabah virus Covid-19 ini,” kata Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini mengaku sosialisasi penerepan New Normal merupakan bagian dari penyiapan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan saat pelaksanaan New Normal nantinya. Alhamdulillah Rohul masuk zona Hijau dan menjadi percontohan menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Ini adalah hasil yang kita peroleh berkat kerja keras dan disiplin dari semua elemen masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, Camat Kepenuhan Hulu H. Agus Salim S.Sos saat dikonfirmasi Media Center Diskominfo Rohul, Selasa (2/6/2020) mengatakan bantuan sembako yang diserahkan oleh Bupati Rohul ini sebayak 93 paket untuk warga Desa Kepenuhan Jaya. Permohonan Bansos ini melalui usulan secara online oleh Desa ke Dinas Sosial Provinsi melalui Dinas Sosial Kabupaten Rohul.

Jumlah sembako untuk Desa Kepenuhan Jaya sebanyak 93 paket sembako, karena desa-desa lain belum mengusulkan Bantuan ini merupakan usulan Desa secara Online ke Dinas Sosial Provinsi melalui Dinas Sosial P3A Rohul, sementera Desa lain belum mengusulkan,” kata Agus Salim

Pada kegiatan penyerahan sembako itu tampak juga dihadiri Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis Sosial P3A.Hj Sri Mulyati S.Sos M.Si, Camat Rambah Hilir Adi Irawan SSTP, Camat Kepenuhan Hulu H. Agus Salim S.Sos, Kepala Desa, para Sekcam dan Pegawai Kecamatan. (Adv/Diskominfo)

banner 336x280