Gubernur Riau Hibahkan Lahan 15 Hektar untuk Sport Center di Rohul

Gubernur Riau Hibahkan Lahan 15 Hektar untuk Sport Center di Rohul 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dengan perjuangan panjang kegigihan dan komitmen Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dipimpin Bupati Rohul H.Sukiman, akhirnya stadion olahraga refresentatif terwujud.

Mimpi masyarakat Negeri Seribu Suluk kini jadi kenyataan, setelah Pemkab Rohul dapat hibah lahan seluas 15 hektar dari Pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan stadion olahraga atau sport center Rohul, di Km 6 Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah.

Alhamdulilah, dengan perjuangan bersama agar mendapatkan hibah lahan pembangunan Sport Center di Pasir Pagaraian akhirnya direalisasikan Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar. Atasnama Pemkab dan masyarakat Rohul berterimakasih ke Pemprov Riau, ” kata Bupati Sukiman, Minggu (17/5/2020).

Terang Bupati Sukiman lagi, SK penetapan hibah lahan seluas berlokasi di 15 heltar di Km 6 Pasir Pagaraian sudah diterima.

Lahan itu semula, aset Pemprov Riau dan merupakan lahan Balai Benih Induk (BBI) Riau yang selama ini, tidak dimanfaatkan serta difugsikan secara maksimal.

Hibah lahan seluas 15 hektar untuk perencanaan pembangunan sport center, sesuai SK Gubernur Riau Nomor Kpts.755/IV/2020 tertanggal, 20 April 2020 tentang penetapan hibah barang milik daerah Pemprov Riau berupa tanah pada sebagaian lahan benih induk terpadu di Pasir Pagaraian ke Pemkab Rohul.

“Penetapan hibah lahan 15 hektar dari Provinsi Riau ke Pemkab Rohul, sebagai bentuk dukungan Gubernur Riau dalma merespon positif, rencana pemerintah daerah untuk membangunan stadion olahraga lengkap yang refresentatif di Pasir Pangaraian,” katanya lagi.

Lahan BBI milik Provinsi Riau di Km 6 Pasir Pangaraian dari pengukuran lapangan sekitar 37,75 hektar. Kini seluas 15 hektar dihibahkan untuk pembangunan sport Center Pasir Pagaraian representative.

Bupati Sukiman juga mengakui, Pemkab Rohul melalui APBD Perubahan tahun 2020, akan mengalokasikan anggaran perencanaan atau DED pembangunan sport Center Rohul.Berharap tahun 2021 pembangunannya sudah dimulai pembangunan fisik sport Center.

Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Sport Center Rohul, nantinya lengkap dan refresentatif, diperkitakan menghabiskan anggaran sekitar Rp200 hingga Rp250 miliar.

Dengan keterbatasan keuangan daerah, Pemkab Rohul akan melakukan jemput bola, guna mendapatkan dana APBN untuk pembangunan fisik sport Center dengan melobi kementerian dan dana APBD Riau.

“Ditargetkan tahun 2023 mendatang, Rohul sudah memiliki Sport Center yang representative dalam mendukung bidang Olahraga di Negeri Seribu Suluk,” ungkap Bupati lagi. (RD/Lbr)

Gubernur Riau Hibahkan Lahan 15 Hektar untuk Sport Center di Rohul 3