Dalam Memperingati Isra’ Mi’raj 1445 H, Pemkab Rohil MengundangUstad Zacky Mirza Dari Jakarta

Rokan Hilir286 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Dalam rangka  Memperingati Isra’ dan Mi’raj nua Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam 1445 Hijriyah atau bertepatan pada tanggal 08 Pebruari 2024 Masehi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Tabligh Akbar dengan mengu dang Ustadz kondang  Zacky Mirza.Lc dari Jakarta serta diselingi hiburan group musik Hadroh, Kamis malam (08/02/2024) di depan Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

banner 336x280

Kelihatan Hadir Bupati Rokan Hilir  Afrizal Sintong.SIP.M.Si Ketua TP PKK Rohil Ny. Sanimar Afrizal Sintong, Sekda H. Fauzi Efrizal, Kepala OPD, DWP Rohil, MKA LAM Rohil Datuk Sri Nasrudin Hasan, para PNS dilingkungan Pemkab Rohil, tokoh agama, tokoh masyarakat, PGRI, anak pesantren serta  ribuan masyarakat sekitar Kecamatan Bangko.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam 1445 H yang diselenggarakan oleh Pemkab Rohil tahun ini mengangkat tema , Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan jadikan sholat sebagai penolong, kegiatan mulai dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya  mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin dan hadirat dalam acara Tabligh Akbar memperingati Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah.

Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustadz Zacki Mirza. LC  yang sudah memenuhi undangan kami untuk mengisi tausiyah pada acara tabligh Akbar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Tahun 1445 Hijriyah. Serta selamat datang kepada hadirin semua,  sebut Afrizal Sintong.

Lanjutnya semoga acara  tabligh akbar  ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Alhamdulillah acara Tabligh Akbar  pada malam hari ini berjalan sukses dan tampak masyarakat kita begitu antusias untuk menyaksikan tausyiah Ustadz Zacki Mirza. Semoga kegiatan tabligh Akbar yang kita laksanakan malam  ini menjadi amal ibadah kita semua, amin ya robbal alamin .

  Ustadz Zacky Mirza, LC dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa dalam memperingati peristiwa Isra’ dan Mi’raj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam ada pesan yang harus kita ambil hikmahnya dan harus kita laksanakan sebagai sesuatu yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam. Dimana sesuatu yang langsung diperintahkan Allah SWT kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam tersebut adalah perintah Sholat.

  Dari peristiwa Isra’ Mi’raj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam,  Allah Subhanahu Wa Ta’ala memerintahkan langsung kepada Nabi Muhammad  perintah Sholat 5 waktu. Dari segala kenikmatan dunia beserta isinya yang kita dapat dari Allah SWT, tapi Allah hanya memerintahkan kita sholat 5 waktu sehari semalam sebagai penghambaan diri dan bukti ketaqwaan kita kepada-Nya,
kata Ustadz Zacky Mirza.

Sebagai manusia hidup didunia ini, Zacky Mirza juga mengatakan bahwa tujuan hidup kita itu ada tiga diantara hidup senang, bahagia dan berkah. Karena orang yang hidup senang belum tentu bahagia.

Orang yang hidupnya senang dan mewah belum tentu bahagia, begitu juga sebaliknya tapi orang yang hidupnya berkah tentu pasti dia bahagia,
terang Zacky Mirza.

 Lanjutnya, Rumusnya hidup di dunia, duit bukan segalanya tapi segalanya harus pakai duit maka carilah duit sebanyak-banyaknya agar senang. Itulah senang ukurannya dunia tapi ingat rumusnya tadi, senang belum tentu bahagia. Dari senang menuju bahagia, Allah minta jangan terjebak pada materi jangan selalu mengejar-ngejar dunia. Maka supaya bahagia dekatilah Aku dengan Sholat kata Allah SWT, ungkapnya.

Diakhiri tausiyahnya, Ustadz Zacki Mirza menyampaikan bahwa peristiwa Isra Miraj nya Nabi besar MuhammadShalallahu Alaihi Wasallam untuk menerima perintah Allah SWT berupa perintah Sholat 5 waktu agar kita bisa menuju Al-Hasanah atau kebahagiaan hidup yang berkah. ( rls)

banner 336x280