Gubernur Riau Mengundang Bupati dan Wabup Rohil, Untuk memfasilitasi Perselisihan Antara Kedua Pejabat Daerah

Rokan Hilir297 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Terkait viral nya persoalan antara Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Gubernur Riau (Gubri) Brigadir Jenderal TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution, SIP selaku perpanjangan pemerintah Pusat memfasilitasi pertemuan antar keduanya yang sedang bertikai.

banner 336x280

Gubri Edy Natar langsung menelfon Bupati dan Wakil Bupati Rohil untuk duduk bersama mendudukkan persoalan keduanya pada Sabtu kemaren agar keduanya bisa kembali bersama sama membangun daerah.

Pertemuan dijadwalkan hari ini, Minggu (4/ 2 /2024) pukul 10:30 sembari makan siang bersama di kediaman Gubri di Pekanbaru yang sekaligus juga dihadiri Ketua umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (MKA LAM)  Rohil Nasrudin Hasan.

Orang Nomor satu dan nomor dua di Rohil tersebut saat dihubungi Gubri kemarin telah sama-sama mengkonfirmasi untuk hadir memenuhi undangan tersebut. Namun saat jam yang ditentukan, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman tiba-tiba mendadak tidak menghadiri pertemuan tersebut tanpa alasan yang jelas.

 Kami semua sudah berkumpul sama pak Gubernur dan Ketua MKA LAM Rohil, tapi pak Wakil tidak jadi hadir. Kemudian pak Gubernur menelfon Wakil Bupati, dan jawaban nya menunda pertemuan pada hari ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan, ungkap Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi media.

Sedianya Bupati Rohil mengatakan dirinya tidak ingin permasalahan ini dengan Wakil Bupati Rohil terus berlanjut, sehingga dirinya bersedia hadir tepat waktu. Bupati juga mengaku siap membuka komunikasi dengan baik kepada wakil Bupati. (Rilis)

Editor : Edisupriadi

banner 336x280