Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Yutisi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Lebih Ekstra

Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Yutisi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Lebih Ekstra 2

PWKANBARU, lintasbarometer.com

Polresta Pekanbaru memberlakukan Operasi Yutisi Gabungan dalam Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19 lebih ekstra dengan menurunkan lebih banyak personil agar masyarakat kota Pekanbaru bisa mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, Minggu malam (25/04/2021).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH mempin langsung operasi gabungan tersebut. Turut hadir Kasat Pol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang dan Kalaksa BPDB kota Pekanbaru Zarman Candra.

Pada Operasi Yutisi Gabungan tersebut tim menerjunkan kuat Personil sejumlah 180 orang yang terdiri dari Personil TNI, Polri, Satpol PP Kota Pekanbaru dan Satgas Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru mengatakan kegiatan ini dilakukan lebih ekstra dengan menerjunkan lebih banyak personil dan membagi regu menyusuri kota Pekanbaru untuk berpatroli dan menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah kota Pekanbaru mengenai Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyrakat bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah, kali ini kita bagi regu agar bisa menyelusuri seluruh kota Pekanbaru, sehingga semua masyarakat pekanbaru bisa mematuhi aturan tersebut” Ujar Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH selaku Kapolresta Pekanbaru.

Kegiatan diawali pada pukul 21.00 WIB dengan melaksanakan apel di halaman belakang Mako Polresta Pekanbaru dan membagi tim menjadi tiga regu untuk menyusuri kota pekanbaru.

Adapun tiga regu tersebut terdiri dari Regu I dimpimpin oleh PLH Wakapolresta Pekanbaru AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, Regu II dipimpin oleh Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru Kompol Yanu Rihardi SIK dan Regu III dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH.

Setelah melaksanakan Apel, semua regu langsung menyusuri tempat-tempat yang sudah di bagi. Diantaranya, Regu I menyusuri diseputaran Jl. Diponegoro-Jl. Patimura dan sepanjang Jl. Sudirman, pada Regu II menyusuri di sepanjang Jl. Riau, Jl. Soekarno Hatta, Jl. Garuda Sakti dan Jl. HR Soebrantas, sementara pada Regu III menyusuri di seputaran Jl. Nangka/Jl. Tuanku Tambusai, Jl. Soekarno Hatta dan menuju Jl. HR Soebrantas.

Pada Operasi Yutisi Gabungan tersebut masih banyak tempat usaha dan masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Intruksi Walikota Pekanbaru, No: 003.2/DPMPTSP/609/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M di tengah Pandemi Covid-19.

Sehingga pada Operasi tersebut mengamankan beberapa barang-barang seperti Kursi, meja, kompor dan tabung gas sebagai barang bukti bahwa pengusaha/pedagang tersebut tidak mematuhi aturan yang sudah diatur.

Pada kegiatan itu juga mengamankan beberapa orang yang tidak memiliki Identitas Diri, sebagai upaya dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan Kondusif, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Pekanbaru.

Kegiatan berlangsung cukup lama hingga berakhir pada Senin dini hari pukul 02.00 WIB. Kegiatan diakhiri dengan apel konsolidasi di Halaman Mako Polresta Pekanbaru. selama kegiatan berlangsung dengan situasi aman dan kondusif.***(rls)

Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Yutisi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Lebih Ekstra 3