Ketua KI Riau Gelar Monev ke Rokan Hilir Pelayanan Informasi Publik Rohil Masuk Terbaik Nasional

Rokan Hilir2427 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) ke Kabupaten Rokan Hilir.       Pada kesempatan itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau.Zufra Irwan mengatakan bahwa Rohil merupakan salah satu peraih penghargaan pelayanan terbaik di Indonesia tahun 2022.

banner 336x280

 Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Rokan Hilir.

Kedatangan Ketua KIP Riau, komisioner dan staf disambut oleh Sekda Kabupaten Rokan Hilir, Fauzie Efrizal, Kabid Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi, Retno Wulandari, Kabid Aplikasi dan Informatika, Nur Sukma Dewi, Kabid Kehumasan dan Pelayanan Publik, Irfa’i dan Pengelola Teknologi Informasi Diskominfotiks, Rangga Rilo Pratama.

Pada kesempatan itu, H Zufra Irwan melihat dari dekat fasilitas pendukung dan ruangan PPID dan Pelayanan Publik Diskominfotiks Rohil didampingi Sekdakab Rohil, Fauzie Efrizal.

Kedatangan kami melakukan monitoring atau monev, dasar hukumnya Undang-Undang Nomor : 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Komisi Informasi Nomor : 1 Tahun 2021,’ungkap H Zufra Irwan.

H Zufra Irwan menambahkan di Peraturan Komisi Informasi Nomor : 1 Tahun 2021 Tentang Standar Pelayanan Publik (SLIP) Pasal 59 dan Pasal 60.

Jadi ini langkah pelaksanaan monev PPID Badan Publik Tahun 2023 dan pengisian SAQ dan visinasi, katanya.

Zufra juga menyebutkan pihaknya sedang berkoordinasi dan berupaya dalam waktu dekat Rokan Hilir mempunyai Komisi Informasi Kabupaten Rokan Hilir.

Kami berkoordinasi dengan DPRD Rohil, Kadis Kominfotik dan Bupati Afrizal Sintong.S.IP.M.Si jika terbentuk, maka Komisi Informasi Kabupaten Rokan Hilir, tercatat sebagai yang pertama di Sumatera yang memiliki Komisi Informasi Tingkat Kabupaten , jelasnya.

Sementara itu, Sekda Rokan Hilir, Fauzie Efrizal didampingi Kabid Kehumasan dan Pelayanan Informasi Publik Diskominfotiks Rohil, Irfa’i menyambut hangat Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau melakukan monitoring bersilaturahmi ke Pemkab Rohil.

Bupati Afrizal Sintong sangat komitmen memberikan layanan terbaik dan untuk siapapun yang ingin mendapatkan informasi, kita terbuka, tetap memberi akses dan kemudahan,inovasi untuk keterbukaan informasi publik, tegas Fauzie Efrizal.

Di tempat terpisah, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyambut baik harapan KIP Riau agar Rohil memiliki KI kabupaten.

Kita dukung terwujudnya Komisi Informasi di Rohil ini, kami membuka akses informasi, sarana aplikasi, jaringan informasi sampai ke desa-desa, tentunya butuh sarana, SDM dan dukungan berbagai pihak, tutur bupati.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *