Smart Indra Akan Berjalan, Kadis Kominfo Menyampaikan, Ini Adalah Salah Satu Program Bupati Rohil Untuk Masyarakat

Rokan Hilir287 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Mengingat bahwa banyaknya kejadian yang tak terduga di kalangan masyarakat luas, khususnya masyarakat Rokan Hilir, terhadap adanya segala kemungkinan yang bisa saja terjadi dalam sisi negatif,sehingga di sinyalir akan menimbulkan dampak bagi masyarakat itu sendiri.

banner 336x280

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang di pimpin oleh Bapak Afrizal Sintong.SIP.MSi yang sampai sa’at ini menjabat  Bupati Rokan Hilir akan menciptakan suatu program secara digital yanĝ di namakan Smart Indra (selamatkan masyarakat indah dan sejahtera)guna mengantisipasi hal-hal tersebut.

Sebagai mana yang di katakan oleh kepala Dinas kominfo Rokan Hilir Indra Gunawan SE, MH kepada wartawan rabu 28 februari 2024 di ruangan kantor kerjanya.

Terhadap akan berjalannya program tersebut, Indra menjelaskan bahwa tujuan dari program ini iyalah memberikan penanganan cepat kepada masyarakat yang mana suatu peristiwa itu terjadi secara tidak terduga Jelas Indra.

Adapun jenis pristiwa yang berkaitan dengan program ini iyalah seperti terjadinya kebakaran, tindakan kriminal, pertolongan pertama pada kecelakaan, dan beberapa di antaranya yang bersifat mempercepat datangnya bantuan,

Untuk itu, setelah program ini berhasil di jalankan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas kominfo ini, peran yang akan bergerak aktif dalam program ini iyalah aparat kepolisian, pemadam kebakaran, dan pihak medis, dan juga pihak pihak yang terlibat di dalamnya.

Untuk itu hari ini kita menjalankan rapat koordinasi terhadap pihak pihak terkait hal tersebut,baik dari jajaran kepolisian, dan pihak pihak yang lain, yang pastinya sangat berkaitan dengan berjalannya program ini kedepannya ,tutur Indra Gunawan SE, MH.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280