Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Bertengkar Saat Melakukan Prosesi Pelantikan Pj.Penghulu di Kecamatan Pekaitan

Rokan Hilir331 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Hubungan tidak harmonis antara Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong.S.IP.M.Si dengan Wakil Bupati Sulaiman terbukti bukan sekedar rumor. Dua pejabat yang seharusnya harmonis saling berbagi tugas tersebut, nyaris baku hantam saat prosesi pelantikan sejumlah Pejabat Penghulu di Kecamatan Pekaitan, Kamis 01- 02- 2024.

banner 336x280

Keributan Bupati dengan Wakil  Bupati Rokan Hilir itu sedang menghebohkan netizen. Video pertengkaran Afrizal Sintong vs Sulaiaman cepat tersebar di grup-grup WhatshApp. Bahkan, sudah bikin heboh warga kota Medan, Sumatera Utara.

Saya dapat video, katanya Bupati dan Wakil Bupati Rohil hampir baku hantam Apa betul?                                   Tanya Puji Santoso, seorang dosen di kota Medan pada temannya lewat WA.

Dalam video yang beredar luas, acara pelantikan baru diawali dengan Tari Persembahan. Para penari sedang gemulai, mendadak sejumlah pria berlari menghampiri tempat duduk Bupati Afrizal Sintong. Ternyata Bupati sedang bertengkar dengan wakilnya. Mereka yang datang berusaha melerai agar keduanya tak sampai baku-hantam.

Sementara dari videoain. yang juga sudah beredar, terlihat Wabup Sulaiman mendatangi Bupati di tempat duduknya. Sambil berdiri dia berkata-kata pada Bupati. Bupati Sintong terpancing dan emosi lalu bangkit dari tempat duduknya  sambil menjulurkan tangan hendak menarik baju Wabup, namun pejabat yang duduk di sebalah kanan/kiri Bupati berdiri langsung melerai.

Ketidak harmonisan Bupati Sintong dan wakilnya sudah lama terjadi. Wabup Sulaiman belakangan kian meradang karena adik kandungnya, Aspri Mulya yang semula Camat Banko dimutasi Bupati Sintong tanpa koordinasi, sekarang menjadi sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Rokan Hilir.

Sampai berita ini di muat belum ada konfirmasi resmi, baik dari Bupati Sintong maupun Wabup Sulaiman.

Editor : Edisupriadi.

 

banner 336x280