Didampingi Wabup Rohul, H.Sukiman Tutup Secara Resmi MTQ ke 24 Tingkat Kab Rohul

Rokan Hulu203 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-24 tahun 2023 tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (01/03/2024) secara resmi ditutup oleh Bupati Rohul H. Sukiman.

banner 336x280

Acara Mtq ke 24 tersebut dipusatkan di Purna MTQ Dataran Tinggi Pematang Baih, Kecamatan Rambah kabupaten Rokan hulu.

Hadir dalam acara penutupan MTQ tersebut, Wakil bupati Rohul H. Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki SSTP MSi, Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH, Kapolres Rohul AKBP Budi Setyono, SIK, M.H, Kakan Kemenag Rohul, Ketua GOW Rohul Ny Sri Yulita Indra, Ketua DWP Rohul Ny Siska Irdaningsih, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala OPD, camat se-Kabupaten Rohul

Dari lima cabang MTQ yang diperlombakan, kafilah Kecamatan Rokan IV Koto kembali sabet juara umum. Disusul Kecamatan Kunto Darussalam meraih peringkat kedua dengan perolehan nilai 34 poin, dan peringkat ketiga di raih kafilah Kecamatan Tambusai dengan perolehan nilai 31 poin.

Sebelum menyerahkan piala bergilir kepada Camat Alfarid Toha, S.P, Bupati H. Sukiman mengucapkan selamat kepada kafilah Kecamatan Rokan IV Koto yang telah berhasil meraih juara umum tahun ini dan berhasil  mempertahankan prestasinya sebagai juara umum di tahun lalu.

Begitu juga kepada kafilah MTQ kecamatan yang keluar sebagai juara II, III dan juara harapan. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul mengucapkan selamat kepada para juara MTQ ke-24 ini, semoga prestasi yang diraih bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang,” ujar Bupati H. Sukiman.

H. Sukiman menyebutkan bahwa para qori dan qoriah yang menjadi juara terbaik I pada malam ini akan di persiapkan melalui Training Centre dalam perhelatan menuju MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai pada April 2024 mendatang.

Sementara itu Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, S.P mengucapkan terimakasih atas seluruh kerja keras pelatih, pendamping, serta qori dan qoriah dari Rokan IV Koto ini. Kata nya, qori dan qoriah ini memang di latih jauh hari, dan didatangkan pelatihnya dari Pekanbaru.

Dua kali Sabet Juara Umum, Camat Alfarid Toha menyampaikan kepada tim Media bahwa target Kecamatan Rokan IV Koto di tahun 2025, menjadi penerima piala juara umum MTQ untuk ke-3 kali nya, agar piala bergilir tersebut menjadi piala tetap yang akan dibawa pulang ke Rokan IV Koto. **(Ns/rls)

banner 336x280