Wujud Kepedulian Terhadap Warga Palestina,Civitas Hospitalia Se Rohul Salurkan Donasi

Rokan Hulu106 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di Palestina, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu turut serta menyalurkan Donasi yang bersumber dari Civitas Hospitalia se Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (14/11/2023) di Aula RSUD Rokan Hulu.

banner 336x280

Penyaluran Donasi ini diawali dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Darmawi tentang Dasar Kenapa perlunya kita peduli terhadap Palestina.

Direktur RSUD Rokan Hulu dr.Zuldi Afki, Sp.P menyampaikan rasa sedih dan haru nya atas penderitaan yang di rasakan warga Palestina akibat hantaman bom yang dilontarkan kaum Zionis Israel, terutama terhadap Anak anak serta para Tenaga Kesehatan yang menjadi korban.

“kita disini juga turut merasakan bagaimana perjuangan yang dilakukan para Tenaga Kesehatan yang ada di sana dalam memberikan pertolongan demi kesembuhan bagi warga Palestina yang di bombardir zionis Israel” Ujar Zuldi.

Zionis Israel lancarkan serangan membabi buta sehingga banyak pasilitas umum yang hancur seperti Rumah Sakit, Tempat Pengungsian, Sekolah ataupun yang lainnya,ini merupakan perbuatan yang sama sekali dilarang dalam aturan Hukum Dunia, sebab dengan hal tersebut terlihat bahwa Zionis Israel melakukan tindakan yang ingin menumpas perkembangan manusia yang ada di Palestina, bukan melakukan penyerangan terhadap Hamas, hal ini sebenarnya sangat dilarang dalam Hukum Internasional sudah sejak dahulu.

Akui Direktur RSUD Rokan Hulu ini, Kegiatan Donasi ini baru pertama kali dilakukan dan akan terus dilakukan bersama Civitas Hospitalia Rumah Sakit baik itu dengan cara Pribadi ataupun melalui RSUD,” Kata Direktur RSUD Rokan Hulu ini.

Lanjut Direktur RSUD Rohul memaparkan bahwa masyarakat di Palestina membutuhkan bantuan tidak hanya dalam kondisi perang namun juga dalam kondisi kebutuhan hari ke hari sampai mereka bisa mendapatkan kesejahteraan seperti umat manusia lainnya.

Zuldi Afki berharap semoga dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang ada disana terutama membantu kebutuhan baik berupa Peralatan, obat obatan yang dibutuhkan demi pertolongan warga Palestina.

Selanjutnya, Selaku Ketua KNRP (komite nasional rakyat Palestina) Juliardi mengucapkan banyak terimakasih kepada para Nakes Civitas Hospitalia RSUD Rohul atas bantuan yang disalurkan, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat di Palestina.

Dirinya menyebutkan bahwa sejauh ini Bantuan yang telah di salurkan melalui KNRP dari Rokan hulu sudah mencapai sebesar 628 Juta, dan sampai saat ini bantuan bagi warga Palestina masih terus mengalir. bukan hanya melalui KNRP namun juga dari yang lain seperti Baznas dan yang lainnya demi kepedulian kemanusiaan yang dialami warga Palestina.

Juliardi menjelaskan bahwa adapun bantuan yang diberikan kepada Warga Palestina tidak berupa apa yang dipersiapkan melainkan seusai dengan apa yang di butuhkan Warga Palestina barulah disalurkan dari KNRP ke Palestina.

Dari Civitas Hospitalia RSUD Rokan Hulu hari ini menyalurkan bantuan sebesar 15 juta yang bersumber dari donasi para karyawan dan karyawati RSUD Rokan Hulu, yang akan langsung di Transfer ke Rekening KNRP Pusat.”Tutur Direktur RSUD Rokan hulu mengahiri.**(Rls)

banner 336x280