DPRD Kabupaten Rohup Riau, lakukan Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Niko

Galeri, Rokan Hulu455 Dilihat
banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Rokan hulu – DPRD Kabupaten Rokan Hulu Riau, lakukan Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu An. Rizky Achmadi Putra pada sisa masa jabatan 2019-2024.

banner 336x280

Rapat Paripurna DPRD Rohul dalam rangka pengucapan sumpah janji PAW dilakukan di Hall Islamic Center Rokan Hulu, Selasa (7/11/2023). Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra ST MSi, didampingi Wakil Ketua DPRD Nono Patria Pratama.

Pengambilan Sumpah Janji PAW An. Rizky Achmadi Putra dari Partai Demokrat ini disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan, Anggota DPR RI Komisi VIII Dr H Achmad MSi, Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH, Anggota DPRD Rohul, Kepala PN Rokan hulu, Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian, Perwakilan Kejaksaan Rohul, Kepala Badan Kesbangpol Rohul Irvandri, KadisHub Minarli, Perwakilan LAM Rohul, serta perwakilan dari Bawaslu dan KPU Rokan Hulu.

Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Fraksi Demokrat An. Niko Plamunia ST, kepada An. Rizki Achmadi Putra ini dikarenakan Anggota DPRD sebelumnya Niko Plamunia tidak bisa lagi melanjutkan sisa masa jabatannya dikarenakan telah diberhentikan secara resmi oleh DPP Partai Demokrat ditandai dengan diturunkannya SK dari DPP kepada DPRD Rohul serta SK dari Gubernur Riau, oleh karena itu, selaku peroleh Suara No 2 terbanyak pada Pileg 2019 maka secara otomatis Rizki Achmadi Putra dilantik sebagai pengganti melanjutkan sisa masa jabatan hingga 2024.

Setelah dilakukannya Pengambilan Sumpah Janji PAW An. Rizki Achmadi Putra oleh Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra menyebutkan bahwa selama masa jabatan di bawah kepemimpinannya di DPRD Rohul sejak 2019 telah dilakukan PAW selama tiga kali.

Ketua DPRD Rohul, Novli Wanda Ade Putra ST MSi mengucapkan selamat bertugas kepada Rizky Achmadi Putra yang telah secara resmi bergabung ke dalam keanggotaan DPRD Rokan Hulu, semoga dengan bergabungnya menjadi anggota DPRD Rohul bisa memberikan warna dan corak baru di dalam DPRD Rohul terutama demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selanjutnya, Wakil Bupati H Indra Gunawan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu yang telah dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Selanjutnya kami juga mengucapkan selamat kepada saudara Rizky Achmadi Putra yang pada hari ini resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu sisa masa jabatan 2019 – 2024. Semoga saudara dapat menjalankan amanah ini dengan penuh integritas, tanggung jawab, dan penuh dedikasi demi kebaikan masyarakat,” kata Wakil Bupati H Indra Gunawan.

“Kita semua tahu, bahwa PAW atau penggantian antar waktu adalah mekanisme yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan untuk memastikan bahwa kepentingan masyarakat terus diwakili secara optimal. Meskipun perubahan dalam komposisi DPRD, tugas dan tanggung jawab mereka untuk mewakili dan mengabdi kepada rakyat tetap sama, yaitu untuk merumuskan kebijakan yang bertujuan untuk kemajuan daerah kita dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Wabup.

Meskipun saat ini hidup dalam masa yang penuh tantangan, baik dalam hal pembangunan, kesejahteraan sosial, maupun ketahanan lingkungan. Namun, saya berharap DPRD Kabupaten Rokan Hulu bersama Pemerintah Daerah dapat terus bekerja sama secara konstruktif, menemukan solusi yang terbaik, dan merumuskan kebijakan-kebijakan yang mampu memberikan manfaat maksimal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu. Seperti saat ini, kita tengah bekerja keras untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang telah kita tetapkan bersama. Namun, kita tidak bisa bergerak maju tanpa dukungan dan kerja sama dari semua pihak.

“Saya yakin bahwa dengan semangat kerja keras, kolaborasi, dan integritas, kita akan mampu meraih pencapaian yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tambah orang nomor dua di Rohul ini.

Penghujung sambutannya, Wabup ingin mengajak kepada semua yang hadir saat ini untuk bersatu, bergandengan tangan, berkolaborasi, dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan kebersamaan. Dengan ini kita akan mampu dan segera membawa kabupaten yang kita cintai ini menuju masa depan yang lebih maju pembangunannya dan lebih sejahtera masyarakatnya.(Galeri/DPRD)

banner 336x280