Pemerintah Desa Bukit Batu Salurkan BLT DD Tahap I Lansung Kepada Masyarakat

Bengkalis8797 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemeritah Desa Bukit Batu salurkan Bantun Lansung Tunai Dana desa(BLT- DD) tahap pertama kepada masyarakaat yang terdamapak ekonomi oleh Covid-19. pada hari Rabu 27- 05- 2020 .

Pembagian BLT tersebut di hadiri lansung oleh parah warga,yang didatah Oleh RT,RW,dan Pemerintah Desa untuk lansung hadir,di halaman kantor desa Bukit batu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra, S.I.Kom, MM mengatakan, penerima BLT-DD  di desanya berjumlah 98 KK, yang terdiri dari masyarakat dengan mata pencaharian nelayan, petani dan pengrajin tenun.

Pembagian BLT-DD ini dilakukan setelah sebelumnya melalui beberapa tahapan penyeleksian. Bukan dengan sistem asal tunjuk,tentunya kita melakukan prefikasi dulu.jelas nya

“Bagi warga yang belum mendapat kan BLT,kita harapa kan agar lansung datang ke kantor desa .kita tidak mau dari warga yang selatut nya berhak ternyata tidak mendapat kan bantuan tersebut,supaya tidak ada kecemburuan sosial dan bercerita di belakangan hari. ucap kades yang terkenal ramah tersebut.

Selain itu,Camat Bukit Batu Taufik Hidaya SSTP.Msi, meng apresiasikan Pemerintah Desa Bukit batu ,yang telah  mengalihkan sebagian dana desa untuk membantu warga terdampak Covid-19. Apalagi kita perhatikan Ekonomi masyarakat sangatlah terpuruk,contoh nya saja,masyarakat yang berpeng hasilan sehari -hari dengan nelayan,untuk menjual ikan saja sangatlah susah,ungkap Camat .

Tambah Taufik Hidayat”Warga yang tidak boleh menerima BLT, adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, dan perangkat desa,

Harapan camat Bukit batu,bagi warga yang mendapat kan BLT DD tersebut  yang berjumalah rb.600.per KK supaya bisa bermampaat,dan di pergunakan sebaik mungkin,tidak untuk membeli Pulsa dan membeli Baju. utamakan dulu kebutuhan dasar rumah tangga,pada kondisi Ekonomi saat sekarang ini .tutup camat bukit batu.(j)

banner 336x280