Camat Siak Kecil Dukung Adanya Posko Pemantauan Covid-19

Camat Siak Kecil Dukung Adanya Posko Pemantauan Covid-19 2

Bengkalis.Lintas Barometer.Com

Pemerintah Kecamatan Siak kecil bersama DISHUB  mendirikan posko Covit-19  di Pinggir Jalan Jendrol.Sudirman.Desa Sungai Siput,Guna untuk Pemantawan ODP yang masuk ke wilayah kabupaten Bengkalis.

Camat Siak kecil, M.Fadlul Wajdi.S.STP, M.Si mengatakan “kita Sangat mendukung adanya posko Relawan Pemantawan  Covid-19 di desa Sungai Siput tersebut” ucap camat saat di wawancara lintasbarometer.com di kediaman nya Kamis (23-April 2020).

“Tentunya tim gugus kami dari kecamatan Bekerja sama dengan dinas perhubungan kabupaten Bengkalis untuk mendirikan  posko yang yang berada di gerbang masuk wilayah kabupaten Bengkalis tersebut, apalagi kita berbatasan dengan zona merah” ungkap camat Siak Kecil.

Posko pemantauan merupakan implementasi dari physical distancing atau jarak fisik, dengan mengurangi jumlah penumpang di angkutan kota tujuan nya untuk pengurangan jumlah penumpang pada angkutan kota dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau ODP yang masuk kewilayah Kabupaten bengkalis.

“Kita berharap seluruh kebijakan Oleh Pemerintah kabupaten bengkalis dapat ditaati pengemudi maupun pengusaha angkutan umum darat, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, ” tandasnya.

Selain mengawasi Physical Distancing,  juga menerapkan aturan wajib penggunaan masker bagi para pengemudi angkutan umum darat .

Upaya pencegahan COVID-19, kami telah mengimbau masyarakat kecamatan siak kecil yang menggunakan kederaan roda dua atau roda empat keluar rumah yang belanja untuk menggunakan masker .

Pastinya  tim Gabungan Gugus  Kecamatan dan Kabupaten  akan memperketat pengawasan di jl.Jendrol Sudirman Sungai Siput.Pekan Baru menuju Kabupaten Bengkalis, Terutama pedagang yang masuk dari luar daerah ke kabupaten bengkalis, apalagi kita mempunyai 3 pasar yaitu Pasar Sepotong, Lubuk muda Dan tanjung Belit.

Terlebih lebih dahulu melakukan mengecek suhu tubuh ,kalo memang tidak ada gejala Covid- 19 atau ODP tim  Gabungan akan memberi izin masuk ke wilayah Kabu Paten Bengkalis,karna ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk melindungi masyarakat kabupaten bengkalis Dari penyebaran Covid-19.

Terakhir, Camat Siak Kecil mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadha Puasa 1441.H.Bagi masyarakat kecamatan Siak kecil Dengan kerendahan hati, kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan semoga Allah SWT memberi kan kesehatan, rahmat dan hidayah Kepada kita semua di bulan yang penuh berkah ini, amiin Ya Rabbal Allamin” imbuhnya. (Jh)

Camat Siak Kecil Dukung Adanya Posko Pemantauan Covid-19 3