Cegah Covid-19, Pemdes Tanjuk Punak Melakukan Penyemprotan Disinfektan Bagikan Masker Gratis Ke Warganya

banner 468x60

RUPAT, lintasbarometer.com

banner 336x280

Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Tanjung Punak, Kecamatan rupat utara, rabu (22/4/2020). Melakukan Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan rumah ibadah, yaitu Masjid, Gereja, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga membagikan 1000 masker gratis untuk warganya.

Ketika di Temui Lintasbarometer.com Kepala Desa Tanjung Punak, (Asri ismail) mengatakan pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama Pemdes, TP PKK, BPD perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, FKPM, linmas, Dusun, Rw, Rt, Relawan Covid-19, juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah ujarnya.

Sambung (Asri ismail) Setiap Warga Desa Tanjung Punak, Yang lewat kita bagikan masker gratis, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Tanjung Punak (Tamba) juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas Polri, Tni, saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Tanjung Punak ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 jelasnya.

“Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti balai desa, pos ronda, masjid, mushola, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa Tanjung punak, semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami, pungkas Asri Ismail.

Sementara itu, warga Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah, tak hanya itu warga juga menjadi tahu akan covid-19 karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa. Tanjung punak.

Setiap Malam Pemdes Bersama linmas, FKPM, Melakukan Kegiatan Ronda keliling ke rumah-rumah warga, agar tidak ada keluar rumah, serta berkumpul kumpul, di tengah situasi Wabah Virus Corona Covid-19, Pemerintah Desa Tanjung Punak, Menghimbau Kepada Masyarakat agar tidak berkumpul kumpul, atau mengadakan suatu kegiatan yang mengundang keramaian, kami yang telah peduli kepada warganya, tutup asri Ismail.
(SUKMA NUBERI)

banner 336x280