Provinsi Riau Sebut 3 Zona Merah, Johansyah, Bengkalis Masih Aman!!!

Provinsi Riau Sebut 3 Zona Merah, Johansyah, Bengkalis Masih Aman!!! 2

BENGKALIS,Lintasbarometer.com

Provinsi Riau telah memiliki tiga zona distribusi merah Covid-19, yaitu Pekanbaru, Dumai dan Kampar.

Sementara itu sebutan Kabupaten Bengkalis masuk zona merah oleh Gubernur Riau diluruskan Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Rabu, 22 April 2020.

“Yang masuk itu baru tiga daerah, yaitu Pekanbaru, Dumai dan Kampar. Kami meminta agar dua daerah lain selain Pekanbaru meminta izin Pembatasan Sosial Berkala Besar seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Riau,” kata Kadis Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Dengan diberlakukannya zona merah di kawasan Pekanbaru, Dumai dan Kampar maka dari itu semua yang dipindahkan keluar kota akan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Terkait informasi yang dipublikasikan di web resmi Pemprov Riau, mediacenter.riau.go.id tentang penyebutan nama Bengkalis sebagai zona merah, Kadiskes akan meluruskannya kembali.

“Bengkalis belum masuk kategori zona merah. Mungkin ada kesalahan teknis yang membuat informasinya jadi keliru. Kami akan luruskan, “kata Kadiskes Mimi Yuliani Nazir, dalam berita bertajuk “Tiga Zona Merah di Riau Pekanbaru, Dumai dan Kampar, Kadiskes Riau: Bengkalis Belum Masuk ‘ .

Sementara itu Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, terima kasih atas perhatian klarifikasi dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut.

“Alhamdulillah. Terima kasih. Alasan kami banyak sekali mendapat pertanyaan dari masyarakat tentang kebenaran informasi tersebut. Klarifikasi ini membuat semuanya jadi terang benderang. Jadi jelas. Soal ada kekeliruan informasi sebelum, itu biasa. Jangan dibesar-besarkan ”tutup Johan. (Brz/Lbr)

Provinsi Riau Sebut 3 Zona Merah, Johansyah, Bengkalis Masih Aman!!! 3