PAC PP Bukit Batu Bagikan 1.000 Masker Kepada Masyarakat

banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu kembali membagikan 1.000 masker kepada masyarakat di Jl. Jend. Sudirman Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Rabu, 22 April 2020.

Kegiatan sosial tersebut dihadiri oleh Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, S.STP, MPA,.Kapolsek Bukit Batu diwakili Kanit Binmas Iptu Khairul Anwar beserta jajarannya dan Lurah Sungai Pakning Muhammad Abditiansyah, S.STP, M. Si.

Sasaran pembagian diutamakan kepada warga yang berkunjung ke toko atau kedai-kedai yang sedang berbelanja, ujar Ketua PAC PP Kecamatan Bukit Batu, Syahril kepada awak media.

“Kami utamakan bagi warga yang sedang berbelanja di toko atau kedai-kedai yang ada di sepanjang jalan Jend. Sudirman. Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat tidak pakai masker karena tidak punya. Karena sudah banyak masker yang dibagikan baik oleh Instansi Pemerintah yang ada di Kecamatan Bukit Batu, Pemerintah Desa masing-masing maupun pihak perusahaan baik swasta maupun BUMN dan persatuan-persatuan atau lembaga-lembaga masyarakat lainnya,” ujar Syahril menerangkan.

Di samping untuk warga yang sedang berbelanja, masker juga dibagikan untuk pedagang kecil yang berjualan di sepanjang Jl. Jend. Sudirman dan pengendara motor yang tidak memakai masker, ujar Syahril menambahkan.

Harapan kami, ujar Syahril, hendaknya masyarakat menyadari pentingnya pemakaian masker jika keluar rumah. Gunakanlah masker yang dibagikan demi kebaikan bersama.

Di lain pihak Camat Bukit Batu, Taufik Hidaya SSTP.M.si., mengapresiasi kepedulian Organisasi Pemuda Pancasila khususnya PAC Kecamatan Bukit Batu dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Ia juga mengatakan, butuh kerja sama yang baik untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. Seharusnya dengan kesadaran sendiri, setiap warga harus memakai masker jika keluar rumah.

“Tidak ada gunanya dibagikan masker tapi tidak dipakai. Upaya memutus rantai Covid-19 harus secara bersama-sama. Sadari bahwa Covid-19 ini berbahaya,” tegas nya.

Masyarakat harus sadar bahwa virus Corona ini berbahaya. Jangan dianggap sepele. Hadirkan kesadaran dalam diri untuk selalu waspada. Turutilah imbauan Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, uj tutup nya. (j)

banner 336x280