Menjelang Bulan Suci Ramadhan DISHUB Kabupaten Bengkalis Bangun Tiga Posko di 3 Kecamatan

Menjelang Bulan Suci Ramadhan DISHUB Kabupaten Bengkalis Bangun Tiga Posko di 3 Kecamatan 2

BENGKALIS. lintasbarometer.com

Demi menjaga dan pemutusan Virus Covid-19, di wilayah Kabupaten Bengkalis,Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Djoko Edy Imhar,di Ruang Rapat kantor camat Bukit batu menyampaikan  terkait Guna mendiri kan Posko Pendeteksi ODP di Luar atau dalam wilayah kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan itu, di hadiri Oleh Camat Bandar Laksmana Acil Esyno.SStp,MSI.,dan Camat Buki Batu., di wakili sekcam Bukit Batu Jundi,Camat Siak Kecil,Fadlul Wajdi.SSTP.Msi,serta Kapolsek Bukit Batu Kompol,Hendrik S ,dan Polsek Siak Kecil.Iptu Sunaryo., Dan beserta Kepala UPT.Kecamatan Bukit Batu dan siak kecil di ruang Rapat kantor camat Bukit batu.rabu (22-April 2020)

Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edy Imhar memaparkan ” Bahwa menjelang Menyambut Bulan Suci ramadhan Kita akan mendirikan 3 posko Untuk Pemantawan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bengkalis , yang pertama posko Di Desa Sungai Siput Kecamatan Siak kecil, Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksmana, Serta  di Roro Seiselari Kecamatan Bukit Batu.

Adapun posko- posko yang didirikan di Gerbang pintu masuk perbatasan Kecamatan Siak Kecil berbatasan Dengan Sabak Auk tersebut,agar dapat mendeteksi kedatangan orang dari luar yang akan masuk ke wilayah  Kabupaten Bengkalis, Begitu juga dengan posko yang berada di Desa Sepahat akan mendeteksi siapa Saja yang ODP yang Masuk dari wilayah Dumai ke Bengkalis.

Lanjutnya, bahwa posko posko yang didirikan di pintu masuk perbatasan  agar dapat mendeteksi kedatangan orang dari luar Kabupaten Bengkalis .
Supaya penyebaran Virus Covid-19 dapat kita deteksi sedinimungkian.

Di Setiap Posko Akan dijaga Oleh Tim Gugus,  Tim medis,Kepolisian,TNI,Dan Polisi Pamong Praja, dengan bekerja sama antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan, dibantu oleh Pemerintahan Desa,  tim penjagaan mulai dari pukul 08 wib pagi pada tanggal 24 April 2020  sabtu nanti samapai 90 hari kedepan.

“Jadi setiap orang yang akan masuk ke wilayah kabupaten Bengkalis akan  kita lakukan pengecekan Suhu Tubuh penumpang dan sopir juga turut di periksa oleh tim medis yang masuk ke Kabupaten Bengkis dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Demikian juga halnya yang diungkapkan oleh Sekretaris Dinas perhubungan Kabupaten Bengkalis,Zul Asri “Bahwa tugas Tim relawan tersebut diposko penjagaan akan menghentikan siapa saja yang akan masuk ke Kabupaten Bengkalis, dicek suhu badan serta wajib memakai masker, setelah dianggap tidak ada gejala Covid-19 baru dipersilakan masuk diwilayah Kabupaten Bengkalis.

Selain mendirikan posko Covid-19 dalam hal pencegahan mata rantai penyebaran Virus Carona Desease juga akan jadikan posko pemantau riwayat perjalanan orang dari wilayah lain, dan seandainya riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit maka orang tersebut wajib di ODP atau karantina.tutup Zul Asri,(Jh)

Menjelang Bulan Suci Ramadhan DISHUB Kabupaten Bengkalis Bangun Tiga Posko di 3 Kecamatan 3