Cegahnya Penyebaran Virus Covid-19 Pemdes Desa Darul Amam Melakukan Penyemprotan

banner 468x60

RUPAT, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintahan Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, melakukan penyemprotan desinfektan ditempat umum dan juga rumah ibadah, tepatnya hari Rabu, (01/04/2020) berapa minggu yang lalu.

Dengan adanya penyemprotan desinfektan ini dilakukan untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran wabah virus covid-19 diwilayah Desa darul aman.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan covid-19 tersebut di ikuti oleh Kepala Desa Darul Aman (Bram Pramujo), Bhabinkamtibmas, seluruh perangkat desa, linmas, FKPM, BPD, Dusun Rt, Rw, dan masyarakat desa yang ikut terlibat dalam antisifasi pencegahan virus covid-19 ini.

Kepala Desa Darul Aman (Bram Pramujo), mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut bertujuan untuk menghindar adanya penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah Desa Darul Aman, kecamatan rupat khusus nya untuk semua dusun-dusun, Karena wabah virus covid-19 ini, sangat sudah mengkhwatirkan, meresahkan dikalangan masyarakat desa kami, bukan hanya Riau tetapi seluruh dunia malahan.

Menurut kades dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Darul Aman Kecamatan Rupat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian atau berkumpul di warung.

Ia juga menambahkan, masyarakat harus sering mencuci tangan menggunakan sabun, sebab semua itu adalah salah satu pencegahan untuk penyebaran wabah virus covid-19.

Kades Darul Aman, menerapkan kepada seluruh perangkat desa, anggota BPD, Dusun, Rw, Rt, linmas, FKPM dan masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor desa,rumah ibadah dan tempat umum ujarnya.

Untuk mengecah penyebaran rantai virus covid-19 ini kata kades lagi, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Darul Aman, marilah kita sama-sama mencegah penyebaran virus covid-19 tersebut, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah masing-masing.

“Mudah- mudahan cobaan yang kita hadapi saat ini.bisa kita atasi dan semoga semuanya cepat berlalu dan berakhirnya wabah virus covid-19,karena sudah sangat mengkhwatir di masyarakat,” pungkas kades. (SUKMA NUBERI)

banner 336x280