Sosialisasi Bahaya Covid 19 Di Desa Rambah Sekaligus Pemmbagian Masker Oleh Kades dan Bhabinkamtibmas

banner 468x60

ROHUL,lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu,prov Riau membagikan masker gratis bagi warga di sekitar desa tersebut, kegiatan inipun dipimpin langsung oleh Kepala Desa Rambah Bpk Zulnasri didampingi aparatur desa dan bhabinkamtibmas desa rambah.

Kepala desa rambah zulnasri kesempatan ini Bagi bagi masker guna untuk penanganan Covid-19. Selain membagi masker, mereka juga memberikan himbauan pentingnya menggunakan masker. Masker dibagikan di kawasan Jln Lintas Persimpangan.

Pantauan reporter media ini mulai dari Simpang kumu -Duri dan Medan masker dibagikan Kepada pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang melintas yang terlihat belum menggunakan masker tak luput dari perhatian dengan memberikan masker.

“Maskernya dipakai ya. Mulai sekarang, setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,” imbau,”Kades Zulnasri kepada salah seorang pengemudi, Senin (20/04/2020).

Zulnasri menjelaskan”pihaknya membagikan masker dan sosialisasi bahaya corona,karena virus corona telah meluas menjangkiti Indonesia.

Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker sehingga pihaknya berinisiatif membagikan masker gratis, khususnya bagi warga di desanya dan para pengendara yang melintas Sebelumnya”Pemerintah telah mengimbau dengan tegas kepada seluruh masyarakat untuk memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh warga harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut, Babinkamtibnas Rambah Hilir Briptu Indra tritama. Kapus Rambah Hilir,Kus aedi Skm ketua Lpmd desa Rambah, metriade, ketua Bpd desa rambah burhan Ampu, ketua pemuda Rahmat. para kadus dan staf puskesmas Selain bagi bagi masker Kades Rambah Zulnasri juga Sudah Menyemprotkan Disenfektan Di Daerahnya Kemudian Membagikan Berupa sembako kepada warga yang Kurang mampu,

Lanjut kades kita juga aktip mendata masarakat kita yang datang dari daerah lain ke wilayah rambah ini guna cek dan ricek agar masarakat kita nyaman dan terhindar dari penyebaran virus Corona covid -19. (h.nst/AWI)

banner 336x280