Masker Sebagai Langkah Pencegah Covid-19

banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala Desa Sungai Linau, Didik Effendi membagikan 1.000 masker, tentunya sebagai langkah awal pencegahan Covid-19, Pembagian diawali di Kantor Desa Sungai Linau, Pembagian masker tersebut dilakukan oleh ketua PKK, Yuliana beserta seluruh anggota lainnya dengan melibatkan tim medis dari Polindes Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

“Kami ingin semua warga sehat dan selamat dari penularan virus Corona. Maka dari itu kami bagikan masker agar masyarakat dapat memakainya jika keluar rumah, Apalagi pemerintah sudah mengeluarkan imbauan agar semua masyarakat harus memakai masker, ” ujar Didik kepada lintasbarometer.com di ruang kerjanya, Senin (20/4/2020)

Selanjutnya Didik mengatakan, selain masker, kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti Rumah Ibadah, Penyemprotan tersebut akan dilakukan secara berkala.

“Sebelumnya kami telah melakukan penyemprotan disinfectan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Didik menjelaskan.

Kepala Desa yang kerap tampil seadanya ini juga mengatakan, melalui sosialisasi, kami sudah mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak penting, kalau pun harus keluar rumah, pakai masker dan jaga jarak aman saat berinteraksi dengan siapapun, rajin cuci tangan pakai sabun dan terapkan social & phisical distancing, imbuh Didik menerangkan.

Seluruh warga khususnya warga Desa Sungai Linau agar menuruti imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah. Karena imbauan tersebut adalah untuk kemaslahatan bersama,kemudian mari kita sama-sama Berdoa agar Virus Corona ini segera berakhir.

“jika ada warga yang baru datang dari luar daerah Segera dilaporkan. Agar bisa kita lakukan pengecekan dan pengawasan secepatnya jangan malu apalagi takut karena keselamatan bersama harus di Utamakan. Jika satu orang saja positif Corona dan tidak melapor, efeknya seluruh warga desa kita bisa tertular. Kita harus kerja sama, tidak boleh egois, jika ingin virus Corona ini lenyap dari muka bumi,” imbuh Didik menutup pembicaraannya. (j)

banner 336x280