Kades Tasam: “Pentingnya Menjaga Masyarakat Tanjung Damai Dari Covid-19”

banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala Desa Tanjung Damai Tasam melakukan pembagikan Seribu lembar Masker Kepada masyarakat, Serta Menyiapkan Rumah Isolasi Covid-19 bagi yang balik Dari luar Daerah ke tanjung Damai kecamatan Siak Kecil Jum’at 17 April 2020

Kepala Desa tanjung Damai Menyampaikan kepada media saat diwawancara, bagaimana Langkah-langkah memutus matarantai Virus Corona Covid-19 di Desa nya.

“Tentunya Langkah-langkah kita bekerja sama dengan Aparatur desa dan relawan, Dinas terkait, seperti Badan Desa, UPT Kesehatan  Siak kecil yang pastinya kita Berkooardinasi juga Dengan Camat karna camat sebagai petinggi di Pemerintahan Kecamatan Siak Kecil dan Polsek Serta Koramil” ungkap Kades Tasam.

“Sementara ini Langkah Kita melakukan pembagian 1000 Lembar masker, bertujuan agar masyarakat Desa Tanjung Damai terhindar dari penularan Virus Corona Covid-19. Tentunya Berbagai Cara Harus kita lakukan untuk menjaga masyarakat kita.

Adapun langkah sudah kita persiapkan Rumah Isolasi Covid-19, Tujuan menjaga siap saja masyarakat desa Tanjung Damai pulang dari luar daerah ataupun sebalik nya, perlengkapan rumah isolasi seperti  kasur, alat-alat perlengkapan lainnya” ucap Kades Tasam.

Sebelum nya kami Pemerintah desa Tanjung Damai juga memberikan (APD) Alat Pelindung Diri, Bagi para Pejuang Pemerangi Wabah Covid-19 didesa kami, karna mereka sebagai Garda terdepan ,agar mereka tidak tertular dari Virus Corona, karna mereka dirumah juga mempunyai anak-anak dan keluarga” ungkap Tasam kepada media.

Tentunya Untuk langkah-langkah memutus matarantai Covid-19  kita juga lakukan penyemprotan Disinfektan dilingkungan Desa Tanjung damai mulai dari rumah-rumah warga Rumah Ibadah serta warung-warung juga sudah kita lakukan, tentunya kegiatan ini akan terus berlanjut agar masyarakat Desa tanjung Damai Tetap terhindar dari penyebaran Virus Corona Covid-19 tersebut.

Tambah Kades Tasam”dengan harapan kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga keluarga kita dari penyebaran wabah ini Dengan cara Patuhi himbauwan pemerintah, baik Pemerintah Pusat Provinsi Kabupaten, Kecamatan, pasti nya pemerintah Desa bagi masyarakat agar selalu Jaga kebersihan diri, Lingkungan Jangan Berkumpul, Selalu memakai masker apabila keluar Rumah lebih baik kita mencegah dari pada mengobati” Tutup Kades Tasam.(jh)

banner 336x280