Plh Bupati Bengkalis Tinjau Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Rupat

Plh Bupati Bengkalis Tinjau Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Rupat 2

RUPAT, lintasbarometer.com

Pintu masuk setiap kecamatan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mengetahui status kesehatan masyarakat yang mungkin terpapar Virus Corona (Covid-19).

“Khusus di tempat-tempat jalur transportasi umum, seperti pelabuhan penyebrangan yang ada di Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, juga harus diawasi agar mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dapat kita putuskan,” Tutur Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY

Ungkapan itu disampaikannya disela-sela peninjauan Posko Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di UPT Puskesmas Batu Panjang dan Pelabuhan Penyebrangan Tanjung Kapal di Kecamatan Rupat, Kamis, 16 April 2020.

Pemantauan yang dilakukan ini juga untuk mempelajari langsung persiapan Tim Gugus Tugas dalam masyarakat yang mungkin terkait dengan fakta-fakta yang terkait dengan wabah yang ditelusuri di akhir tahun ini.

”Kita harus menambah semaksimal mungkin agar masyarakat kita tidak kena Covid-19 yang mungkin tertular dari kawasan terjangkit. Persoalan ini harus betul-betul kita sikapi agar masyarakat kita dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa tanpa khawatir terpapar virus yang cukup berbahaya ini, ”ungkapnya.

Untuk itu, Bustami terus menghimbau masyarakat dalam diskusi agar saat ini tidak melakukan kegiatan di luar rumah dengan sifat yang tidak penting, serta tetap menggunakan alat pelindung diri jika memang melakukan aktivitas di luar ruangan agar tidak terpapar Covid-19.

“Kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Rupat, kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam mengawal penyebaran wabah ini. Tetap bersemangat dan terus mengingat masyarakat kita agar terhindar dari virus ini, ”harapnya kepada petugas.

Saling percaya antara pihak kesehata, camat, Polri, dan TNI harus tetap menjaga agar bisa bersama-sama melakukan langkah-langkah yang melibatkan masyarakat umum.

“Jika dideteksi ada masyarakat kita yang menunjukkan gejala, segera laporkan ke pimpinan dan pihak-pihak terkait agar kita semua bisa melakukan sesuai dengan standarnya. Tapi mudah-harap di kabupaten kita tidak ada yang terpapar, ”harapnya.

Turut serta dalam perbincangannya Dandim 0303 / Bengkakalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, Kalaksa BPBD, Tajul Mudarris, Kadis Kesehatan, dr Ersan Saputra Kadis Perhubungan, Djoko Edi Imhar, Kadis PMD, H Yuhelmi, Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri, Kaban Kesbangpol, H Hermanto, Camat Rupat, Khairunazri, Kabag Prokopim, Muhammad Fadli dan Kabag Umum, Alfakhrurrazy, juga sering digunakan lainnya. (Brzm/Lbr)

Plh Bupati Bengkalis Tinjau Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Rupat 3