Sudah Keluar Swab Test, 3 Orang PDP di Dumai Dinyatakan Positif

Sudah Keluar Swab Test, 3 Orang PDP di Dumai Dinyatakan Positif 2

DUMAI, lintasbarometer.com

Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Dumai makin mengkhawatirkan. Kamis (16/04/2020) Pemerintah baru saja mengumumkan hasil swab test yang baru saja diterima dari BPK Litbangkes Jakarta, terhadap 4 orang PDP dimana dua diantaranya dinyatakan positif covid-19.

Update terbaru yang disampaikan langsung oleh Walikota Dumai, Zulkifli As, terdapat jumlah ODP 907 orang, dengan riancian 621 pemantauan dan selesai pemantauan sebanyak 286. Sementara untuk PDP sebanyak 35 orang dengan rincian 21 perawatan dan selesai 12 orang, serta dua diantaranya meninggal dunia.

“Hasil swab test yang diterima hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan dari 15 orang yang dikonfirmasi positif dari hasil rapid test sebelumnya. Dimana sebelumnya pemerintah melakukan rapid test terhadap 618 orang, dimana 15 diantaranya positif.” jelas Wako.

Mengingat tingginya angka kumulatif tersebut maka pemerintah Dumai sedang mempersiapkan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita sedang mempersiapkan penerapan PSBB yang nantinya dilaksanakan serentak dengan daerah lainnya di Riau.” ujar Walikota.

Dalam kesempatan yang sama Walikota menghimbau kepada masyarakat Dumai untuk tetap mematuhi protokol dari pemerintah untuk tidak berkumpul, selalu jaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap di rumah jika tidak terpaksa keluar. (RT/ Lbr)

Sudah Keluar Swab Test, 3 Orang PDP di Dumai Dinyatakan Positif 3