Peduli Kesehatan Masarakat Personil Polsek Rambah Hilir Bagikan Masker Gratis

Peduli Kesehatan Masarakat Personil Polsek Rambah Hilir Bagikan Masker Gratis 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Personil Polsek Rambah Hilir, Resor Rokan Hulu, Daerah Riau melaksanakan giat peduli kesehatan masyarakat dengan membagikan masker kepada pengguna jalan di wilayah hukumnya depan Kantor Polsek setempat Kamis, (16/4/2020).

Bagi-bagi masker untuk dipakai langsung warga, dalam rangka memutus mata rantai penularan Corona Virus Desease atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia dan wilayah Republik Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Pada giat tersebut bersama Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani, SH diwakili Kasium Ipda H. Panjaitan, Kanit Binmas Aiptu Juller, Kanit Reskrim Bripka Jaya Bakara, SH dan Anggota Polsek Rambah Hilir lainnya. Terlihat warga sangat senang mendapat masker gratis dari Polri.

Disampaikan Kapolsek Rambah Hilir melalui Kanit Reskrim Bripka Jaya Bakara, sasaran penerima masker gratis adalah warga pengendara yang tidak memakai masker. Karena masih ada warga yang tidak memakai masker dengan alasan tidak memiliki masker, dan ada juga beralasan karena tujuannya dekat.

“Padahal dalam hal ini, virus tidak mengenal jauh ataupun dekat. Untuk itu kita dari Polsek Rambah Hilir membagikan masker gratis ini kepada warga pengguna jalan. Kita peduli atas Kesehatan mereka,” kata Jaya Bakara mantan Penyidik Polres Rokan Hulu kepada reporter media ini.

Lanjutnya, menghimbau warga untuk mencegah penularan Covid-19 dengan memakai masker bila pergi keluar rumah dan mengikuti anjuran pemerintah saat ini yang sedang mengkampanyekan Pencegahan Covid-19.

Jangan datang ketempat ramai, tidak membuat acara mengundang orang banyak, jaga kebersihan lingkungan dan rumahnya, rajin mencuci tangan habis ada yang dipegangnya dan jaga jarak bila bertemu teman dan orang lain.

“Kita juga memberikan edukasi pada masyarakat bahwa saat ini, penggunaan masker menjadi sebuah keharusan kalau keluar rumah atau berada di tempat umum, penggunaan masker itu wajib untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (H.nst/Tim).

Peduli Kesehatan Masarakat Personil Polsek Rambah Hilir Bagikan Masker Gratis 3