Jelang PSBB, Polresta Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan di Jalan Raya

Jelang PSBB, Polresta Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan di Jalan Raya 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Kepolisian Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan pra pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Pekanbaru guna mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (16/4/2020).

Pemeriksaan dilakukan sekitar 60 personel kepada pengendara roda dua dan roda empat yang tidak mengenakan masker serta membawa penumpang tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra mengatakan pelaksanaan kegiatan pada pukul 08.00- 10.00 WIB. Dari pemeriksaan selama dua jam ini petugas hanya memberikan saja.

“Bagi kendaraan yang tidak mengikuti aturan protokol diminta untuk kembali ke rumah untuk melengkapi masker dan mengikuti protokol pencegahan covid-19,” kata Emil.

Dikatakan Emil, kegiatan pra PSBB juga merupakan bagian dari operasi keselamatan lancang kuning 2020. Adapun kegiatan pemeriksaan pra PSBB di Pekanbaru dilaksanakan di dua titik yakni di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Gedung BI dan didepan Purna MTQ Pekanbaru.

“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat teredukasi dan memahami PSBB yang akan di berlakukan di wilayah Kota Pekanbaru. Para pengendara dapat menyadari tentang wajibnya mengenakan masker dan menjaga jarak penumpang. Serta para pengendara dapat mensosialisasikan kepada keluarga tentang pemberlakuan PSBB pada 17 April besok,” harapnya. (RRI/ Lbr)

Jelang PSBB, Polresta Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan di Jalan Raya 3