Walikota Dumai Minta RT Bangun Posko Covid-19 di Tiap Pintu Masuk Komplek Perumahan

Walikota Dumai Minta RT Bangun Posko Covid-19 di Tiap Pintu Masuk Komplek Perumahan 2

DUMAI,lintasbarometer.com

Walikota Dumai H Zulkifli AS mengatakan salah satu langkah yang saat ini sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah mendirikan posko di pintu masuk setiap kompleks ataupun RT‎.

Ia mengatakan saat ini Tim Medis merupakan orang yang paling rentan tertular dari pasien yang terinfeksi virus Corona. Menurutnya tim medis Covid-19 yang ada di RSU‎D Dumai maupun RS Pertamina merupakan pertahanan terakhir dari penanganan Covid-19. Jika tim medis sudah tidak mampu tentunya ini akan berakibat fatal.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, tambahnya, peran serta masyarakat dalam melakukan pencegahan Covid-19 mulai tingkat RT hingga Camat bisa berjalan maksimal.

Diakuinya, tanpa adanya peran dari masyarakat dan pemahaman bahaya Covid-19 tentunya penyebaraan Covid-19 akan semakin meluas. Dengan adanya pembuatan Posko maka penyebaran bisa segera teratasi.

‎Dengan pendirian posko di beberapa RT yang ada di Kota Dumai, tentunya masyarakat terutama RT mempunyai beban dalam pencegahan Covid-19, baik dari segi sosialisasi maupun lainnya.

Penjagaan di pintu masuk sangat bagus, apalagi menjelang bulan suci Ramadan ini akan banyak masyarakat yang pulang kampung. Nah dengan adanya penjagaan ini, tentunya akan lebih maksimal dalam pengecekan.

“Kalau yang ada baru pulang dari luar daerah sampaikan untuk melakukan isolasi mandiri, jika sakit langsung laporkan ke tenaga medis kita,” terangnya.Dirinya berharap secara bertahap seluruh RT bisa mengaktifkan kembali Poskamlingnya atau mendirikan posko Covid-19 demi memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.”Jangan sampai pertahanan terahkhir kita hancur karena pertahanan pertama tak bisa berjalan dengan baik, jadi mari bersama-sama memaksimalkan peran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Dumai,” pungkasnya. (Dsk/lbr)

Walikota Dumai Minta RT Bangun Posko Covid-19 di Tiap Pintu Masuk Komplek Perumahan 3