Pemkab Rohil Akan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Pemkab Rohil Akan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat 2

ROHIL,lintasbarometer.com

Kadiskominfotiks Rohil, Hermanto (tengah) bersama Juru Bicara Tanggap Covid-19, Ahmad Yusuf dan Kasubag Dokpim Husnul Yamin.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Pemberian Sembako tersebut dalam rangka membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak wabah pandemi corona atau covid- 19.

Penyaluran sembako itu direncanakan selesai dalam tiga hari dan mulai dilaksanakan pada Rabu 15 April hingga Jumat 17 April 2020. Yang mana untuk tahap awal pembagian baru dilakukan di tiga Kecamatan di Rokan Hilir.

“Pemerintah Kabupaten Rohil akan menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Kegiatan itu akan mulai dilaksankan pada, 15 April (Rabu,red) 2020 dan berlangsung selama tiga hari,” ujar Kadiskominfotiks Rohil Hermanto didampingi Jubir tanggap covid-19 Rohil, Ahmad Yusuf, dan Kasubag DokPim Hasnul Yamin.SE, Selasa (14/04/2020) di ruang Media Center Tanggap Covid -19 Gugus Tigas Rokan Hilir (Rohil) Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Lanjut Hermanto menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut 18 Kecamatan itu akan dilakukan dalam beberapa tahap, dan dalam tahap pertama ini pemerintah baru melakukan pembagian di tiga Kecamatan. Adapun Kecamatan yang menerima diantaraya, Kecamatan Rantau Kopar, Kecamatan Batu Hampar dan Kecamatan Pekaitan.

Sementara itu untuk Kecamatan yang belum mendapatkan bantuan, pemerintah akan berupaya sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan bantuan tersebut sudah selesai didistribusikan dan dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19 yang terdapat di 18 Kecamatan yang ada di Rohil.

Terakhir dikatakan Kadis, dalam penyaluran bantuan sembako itu akan dilaksanakan oleh pihak Dinas Sosial. “Penyalurannya akan diantar oleh petugas Dinas sosial, langsung kepada Kelurahan dan Kepenghuluan,” pungkasnya. (Lbr/ tris)

 

Pemkab Rohil Akan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat 3