Kades Sontang Bagikan Masker Gratis Kepada Warganya

Kades Sontang Bagikan Masker Gratis Kepada Warganya 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pemerintah desa Sontang kec Bonai Darussalam bagi bagi masker gratis Sebanyak 2.000 buah,masker dari bahan kain yang dibagikan ini sebagai wujud dalam rangka memutus mata rantai penyabaran Corona virus desease covid -19 khususnya diwilayah desa sontang.

Disampaikan Kepala Desa sontang zulfahrianto, S.E. bahwa,masker ini dibagikan kepada seluruh masarakatnya yang beraktipitas diluar rumah.

“sehingga pembagian masker tersebut, warga diwajibkan untuk memakainya jika keluar rumah.bila tidak memakai, maka akan mendapatkan sanksi dari pemerintah desa,”

Lanjut zulfahrianto, katanya disela sela membagikan masker bersama camat, Kapolsek bonai Darussalam serta para aparatur desanya rabu (15/4/2020).

Zulfahrianto.S.E memaparkan, masker ini dipesan melalui pemberdayaan Usaha Kecil didesanya yang bergerak di bidang konveksi jahit menjahit.

Dia berharap melalui Pemesanan masker ini dapat meningkatkan nilai tambah perekonomian bagi masarakat Sontang yang memiliki keterampilan menjahit.

Pria yang akrap disapa anto Sontang itu juga mengatakan “Masker yang kita buat insyallah sesuai standar yakni memakai 2 lapis kain,”tutur Anto kades.

Selain pembagian masker tersebut tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 desa sontang juga melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas-faslitas umum seperti masjid, musholla, sekolah dan kantor hingga rumah warga

“Kami Pemdes juga akan membuat program padat karya kepada masyarakat desa yang terdapak Covid-19, Harapannya masyarakat bisa dapat bekerja walaupun dalam keadaan wabah Corona yang sedang melanda negri kita ini.” tambah kades sontang.

Sementara itu Camat Bonai Darussalam sutiyono, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kades Sontang ini. Karnena Pemberian masker ini secara gratis untuk mendukung pemerintah kabupaten Rokan hulu dibawah kepemimpinan h.sukiman mengatasi pandemi covid -19 sehingga nantinya tidak ada lagi alasan masyarakat tidak memakai masker jika keluar rumah.

Selain pembagian masker, tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 desa sontang juga melakukan penyemprotan pada fasilitas-faslitas umum seperti masjid, musholla, sekolah dan kantor desa.

Kita dari pemerintah kec Bonai Darussalam menghimbau untuk masarakat supaya memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu tidak datang ke tempat ramai,tidak membuat acara mengundang orang banyak,selalu menjaga jarak atau phisikal distance.”diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata camat Sutiyono.

Semoga wabah Corona ini cepat hilang di bumi ibu Pertiwi ini.”mari sama sama kita doakan supaya Rokan hulu segera terbebas dari virus covid -19 seiring bulan suci ramadhan sudah diambang pintu.(h.nst/AWI)

Kades Sontang Bagikan Masker Gratis Kepada Warganya 3