Tindaklanjuti Maklumat Kapolri Soal Corona, Polisi di Siak Gelar Operasi Keselamatan 14 Hari

Tindaklanjuti Maklumat Kapolri Soal Corona, Polisi di Siak Gelar Operasi Keselamatan 14 Hari 2

SIAK,lintasbarometer.com

Sesuai dengan maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Siak menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2020 Yang dijadwalkan selama 14 hari terhitung dari tanggal 6 sampai dengan 19 April mendatang.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgita Atvina mengatakan, operasi ini merupakan arahan Kapolri dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam operasi ini lebih mengedepankan kegiatan yang sifatnya preventif dibandingkan dengan penindakan, ujar Birgita.

Ditambahkannya, kegiatan itu dilakukan dengan cara memberikan imbauan dan pemahaman kepada pengendara dan masyarakat di tempat-tempat keramaian, agar dapat mematuhi semua kebijakan yang telah dibuat pemerintah dalam hal penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Siak.

“Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Siak membagikan masker, brosur serta stiker tentang bagaimana pelaksanaan pola hidup bersih dengan cara mencuci tangan yang benar,” katanya.

“Setiap pengendara yang belum menggunakan masker kita berikan masker secara cuma-cuma, agar pengendara merasa lebih dekat dengan polisi,” imbuhnya.

Selain itu, dia mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Walaupun giat kali ini lebih mengarah ke pemberian edukasi terkait covid-19, diharapkan pengendara tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan melengkapi surat surat kendaraan,” pungkasnya.( RM/Lbr)

Tindaklanjuti Maklumat Kapolri Soal Corona, Polisi di Siak Gelar Operasi Keselamatan 14 Hari 3