DPD I Golkar Diwakili Indra Gunawan Eet Serahkan APD Kepada Pemprov Riau

banner 468x60

PEKANBARU,lintasbarometer.com

banner 336x280

Partai Golkar ikut andil membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam menangani wabah Corvid-19 agar tidak meluas dalam bentuk bantuan sebanyak 1100 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di Provinsi Riau khususnya yang menangani pasien Corvid-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Riau H Indra Gunawan Eet Phd kepada Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu (11/4/2020), di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Engah sapaan akrab Indra Gunawan Eet mengatakan 1.100 APD yang diserahkan dalam Program Partai Golkar Peduli Covid-19 kepada Pemprov Riau tersebut 600 berasal dari DPP Partai Golkar dan 500 dari DPD Partai Golkar Riau, nanti akan menyusul bantuan alat rapid test, hand sanitizer dan cairan disinfektan,” jelas Engah.

Engah berharap bantuan tersebut dapat segera disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan, baik yang bertugas di RSUD maupun di Puskesmas.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPP dan DPD Partai Golkar Provinsi Riau atas bantuan tersebut dan mengatakan APD ini akan didistribusikan ke rumah sakit dan Puskesmas di Riau karena memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis.
“Atas nama Gugus Tugas penanganan Covid-19 dan sebagai gubernur Riau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPP dan DPD Partai Golkar Riau. Bantuan APD seperti ini sangat diharapkan tenaga medis yang bekerja siang dan malam,” kata Syamsuar.
Syamsuar mengatakan saat ini ada sebanyak 48 rumah sakit di Riau yang ikut terlibat menangani pasien Covid-19, baik RSUD maupun rumah sakit swasta, termasuk RS TNI dan RS Polda Riau.

“Alhamdulillah kita terbantu dengan keikutsertaan RS di Riau. Oleh sebab itu APD ini sangat dibutuhkan tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dan yang bekerja di Puskesmas. Sebab APD yang ada jumlahnya terbatas karena tidak bisa digunakan berkali-kali, hanya sekali pakai habis itu dimusnahkan,” kata mantan Bupati Siak dua periode ini.

Acara penyerahan APD tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dirut RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dan Kepala BPBD Provinsi Riau serta sejumlah pejabat Pemprov Riau, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Yulisman, Parisman Ikwan, dan lainnya, serta para pengurus DPD I Golkar Riau dan AMPG. (Jh)

banner 336x280