Gubernur Riau Minta Masyarakat tak Takut Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Gubernur Riau Minta Masyarakat tak Takut Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Jumlah kasus covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Hari ini, Jumat (10/4), kambali ada penambahan 1 kasus. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau berjumlah 13 kasus.

Meskipun jumlah kasus covid-19 terus bertambah, namun masyarakat Riau diharapkan untuk tetap melakukan donor darah. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dalam konferensi pers, sore tadi. Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendonorkan darahnya, karena sampai saat ini belum ada kasus covid-19 buang ditularkan melalui darah.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak takut donor darah karena pandemi covid-19 ini. Sampai sejauh ini penyebaran virus covid-19 tidak ada yang melalui darah. Mari berdonor berdarah, karena kebutuhan kantong darah tetap sama dengan ataupun tanpa adanya pandemi ini,” ungkap Syamsuar.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Gubernur Riau telah mengumumkan bahwa hari ini ada penambahan 1 kasus Covid-19 di Riau. Pasien diduga terinfeksi virus corona saat berada di Jakarta. Karena dia memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada pertengahan Maret 2020 lalu.

“Informasi per hari Jumat, di Provinsi Riau terdapat penambahan satu kasus positif covid-19. Sehingga total di Provinsi Riau terdapat 13 kasus positif. 12 dirawat dan 1 sehat dan sudah dipulangkan. Pasien 13 positif covid-19 di Riau adalah pasien HMS, usia 43 tahun, yang merupakan warga Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien HMS memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 16 Maret 2020,” terangnya. ( II/ Lbr)

Gubernur Riau Minta Masyarakat tak Takut Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19 3