Ucapan Dukacita untuk Glenn Fredly, dari Mentri hingga pejabat publik

Ucapan Dukacita untuk Glenn Fredly, dari Mentri hingga pejabat publik 2

JAKARTA,lintasbarometer.com

Tak hanya dikenal di dunia musik, keluwesan sikap penyanyi Glenn Fredly juga membuatnya berteman dengan banyak pejabat publik dan tokoh masyarakat.

Tak heran, ketika kabar meninggalnya Glenn Fredly berembus, berbagai ucapan belasungkawa dari pejabat publik bertebaran.

Emil Dardak

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak sangat terkejut mendengar kabar berpulangnya artis musik Glenn Fredly pada Rabu (8/4/2020) petang.

Emil Dardak membagikan momen kebersamaan dengan Glenn dalam sebuah kesempatan di akun Instagram-nya, @emildardak.

Selamat jalan Bung Glenn. Musisi yang mendedikasikan diri kepada dunia musik, bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk kemajuan insan-insan musik Indonesia,” tulis Emil seperti dikutip Kompas.com, Rabu.

Emil mengatakan, ia dan Glenn sempat membahas banyak hal seputar acara dan kegiatan yang akan digelar Glenn bersama Emil untuk kemajuan Jawa Timur.

Ahok

Lewat unggahan Instagram pribadi @basukibtp, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut merasakan kehilangan sosok Glenn Fredly.

Menurut pria yang kini meminta disapa dengan BTP ini, Glenn Fredly merupakan salah satu musisi panutan untuk Indonesia.

Selamat jalan @glennfredly309. Salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia. Rest In Peace,” tulis Ahok.

Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani merasa terpukul atas meninggalnya musisi Glenn Fredly yang begitu mendadak.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Rabu, Sri Mulyani mengunggah rangkaian foto momen kebersamaan bersama pelantun “Sekali Ini Saja” ini saja.

Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia,” tulis Sri Mulyani di keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Rabu.

Pramono Anung

Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian penyanyi Glenn Fredly. Pramono mengaku telah menyampaikan pesan dari Glenn kepada Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Pramono melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (8/4/2020). Dia mengunggah video Glenn bernyanyi dan menuliskan ucapan dukacitanya di-caption video tersebut.

RIP Bung @glennfredly309 pesanmu untuk Presiden @jokowi sdh saya sampaikan. Selamat jalan sahabat, doa banyak orang yg mencintaimu akan mengantarkanmu,” tulis Pramono.

Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir juga berduka atas meninggalnya Glenn Fredly.

Duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu musisi kebanggaan Indonesia @glennfredly309. Semoga mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan YME,” tulis Menteri BUMN Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram-nya, Rabu.

Dalam unggahannya Erick juga menampilkan foto hitam putih Glenn yang sedang tersenyum lebar ketika sedang memegang gitar.

Fadjroel Rachman

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman turut menyampaikan rasa belasungkawanya.

Fadjroel membagikan tiga foto kebersamaannya dengan Glenn Fredly yang menandakan rasa kehilangannya pada musisi asal Maluku itu.

Saudaraku dalam kemanusiaan Glenn Fredly selamat jalan, Damailah Bung di Surga bersama-Nya,” tulis Fadjroel Rachman.

Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa Glenn tak hanya sebagai musisi, tapi juga punya aktivisme yang tinggi.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Rabu.

Anies melihat Glenn adalah orang yang mau berusaha lebih, tak peduli meski merepotkan.

Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia… bersama kita semua… Selamat jalan Glenn…” tulis Anies seperti dikutip Kompas.com.

Adapun, Glenn Fredly meninggal karena meningitis di usia 44 tahun. Rencananya, Glenn akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis. (Kompas/ Lbr)

Ucapan Dukacita untuk Glenn Fredly, dari Mentri hingga pejabat publik 3