Demi Menjaga Penularan Covi-19 UPT Puskesmas Bersama Camat Bagikan Masker Kepada masyrakat

Demi Menjaga Penularan Covi-19 UPT Puskesmas Bersama Camat  Bagikan Masker Kepada masyrakat 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Demi untuk menjaga terjangkit nya Virus Covid-19 kepada masyarakat , Dinas UPT. Puskesmas  kecamatan Bukit Batu,Bersama Camat Bukit Batu,UPT, pengelolahan Sampah Serta Polsek Bukit Batu,Tergugah Kepedulian nya,melakukan swadaya pembagian masker kepada masyarakat yang sedang Berbelanja harian di pasar Baru Sungai pakning.(7-April-2020)

Sebagai rasa kepedulian lingkungan akibat Virus covid-19,Dalam kesempatan itu Kepala UPT Puskesmas Bukit Batu, dr.Dian Putri Madaningsi ,memapar kan”semua masyarakat harus pakai masker ,karena  walaupun tidak efektif dengan masker medis, tapi paling tidak menurunkan risiko penularan.karena sekarang agar tenaga medis mengimbau  kepada masyrakat untuk tidak keluar rumah selama Virus Corona Mewabah,

namun tetap memegang prinsip dasar Phycikal distancing ,tetap jaga jarak kalau batuk atau bersin tidak boleh dekat-dekat dengan orang lain.
jadi mudah-mudahan dengan itu dilakukan termasuk dengan rajin cuci tangan pakai sabun.

Tambah dr.dian mengenai masker yang di bagikan tim pencegahan Covid-19 dari Pemerintah Kecamatan,mengenai anggaran untuk masker tersebut, itu Swadaya yang saling bahu-membahu, untuk membantu masyarakat , masker  bagikan kepada yang betul-betul yang membutuhkan. pertama yang berinteraksi dengan masyarakat banyak pedagang kemudian pengunjung Puskesmas kemudian harapan  ini terus berlanjut terus bisa kita produksi dan makin banyak yang bisa memakai masker tutup Dr.Dian saat di Wawan cara media.

Camat Bukit Batu Taufik Hidaya S.Stp.Mpa menjelaskan  pembagian masker ini adalah dalam upaya pencegahan penularan yang telah meluas dan juga sekaligus untuk mensosialisasikan memakai masker,kemudian bagaimana keluarga  dirumah memakai masker,saat bepergian keluar rumah.demi untuk menjaga  kesehatan minimal kita memakai masker , terutama bagi mereka yang sehat di sarankan untuk memakai masker.

Harapan Camat Bukit Batu kepada masyaraka disarankan  Agar setiap keluar rumah diharapkan  dapat memakai masker,dan betapa pentingnya kita menjaga kebersihan baik itu  tangan dan kebersihan lain nya.

adapun tujuan kegiatan pembagian masker ini adalah sekaligus mensosialisasi kan kepada masyarakat agar selalu di terapakan di ruamah tangga mereka sendiri.agar kesehatan keluarga kita tetap terjaga.tutup nya(jh)

Demi Menjaga Penularan Covi-19 UPT Puskesmas Bersama Camat  Bagikan Masker Kepada masyrakat 3