Akibat Dampak COVID – 19, Persatuan Tionghoa Beri Bantuan Sembako

Akibat Dampak COVID - 19, Persatuan Tionghoa Beri Bantuan Sembako 2

BENGKALIS,lintasbarometer.com

Persatuan Tionghoa Bukit Batu akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kecamatam Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Persatuan Tionghoa Bukit Batu, Ahuat kepada awak media di kediamannya, Senin, 06 April 2020.

“Kami dari Persatuan Tionghoa Bukit Batu akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bukit Batu” ujar Ahuat menyampaikan.

Adapun banyaknya bantuan masih dalam pembahasan dan akan segera kami koordinasikan dalam waktu dekat ini ke pihak kecamatan, ujar Ahuat menambahkan.

Selanjutnya, Ahuat juga menyampaikan, dalam hal pembagian sembako nanti, kami akan berkoordinasi kepada kepala desa melalui kecamatan tentang tempat dan teknis pendistribusian sembako tersebut, ujar Ahuat menegaskan.

Di lain pihak, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, S.STP, M.PA memberikan apresiasi atas niat baik Persatuan Tionghoa Bukit Batu tersebut. Sebagai kepala Pemerintahan di Kecamatan Bukit Batu, Taufik siap memfasilitasi terkait tempat dan teknis pendistribusian bantuan sembako tersebut. Agar tepat sasaran, pihak kecamatan akan berkoordinasi kepada kepala desa terlebih dahulu, ujar Taufik saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya.

“Kami memberikan apresiasi atas niat baik Persatuan Tionghoa Bukit Batu untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat khususnya Bukit Batu dan kami siap memfasilitasi dalam hal tempat dan teknis pendistribusiannya,” ujar Taufik menegaskan.

Selanjutnya, Taufik berharap, gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Persatuan Tionghoa Bukit Batu ini dapat menjadi contoh bagi persatuan maupun lembaga lain serta perusahaan – perusahaan yang ada dan beroperasi di wilayah Kecamatan Bukit Batu untuk berperan serta dalam mengatasi dampak sosial yang terjadi di masyarkat terkait COVID – 19, ujar Taufik mengakhiri. (j)

Akibat Dampak COVID - 19, Persatuan Tionghoa Beri Bantuan Sembako 3