Sopir Ambulans Puskesmas di Pekanbaru Curi 1.000 Masker

banner 468x60

PEKANBARU,lintasbarometer.com

banner 336x280

Mencari kesempatan di dalam kesempitan. Begitulah yang dilakukan oleh seorang oknum sopir ambulans puskesmas di Kota Pekanbaru berinisial N (30). Dia mencuri satu dus yang berisi 1.000 lembar masker dari tempat ia bekerja, Puskesmas Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia Dianda, Ahad (5/4), mengungkapkan, aksi pencuri tersebut dilakukannya pada Selasa (17/3) lalu. “Pada Selasa siang, pelaku mengantar satu kotak berisi masker dari PT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Kota Pekanbaru ditujukan kepada Puskesmas Tenayan Raya, dan sudah diterima oleh petugas puskesmas,” terangnya.

Namun, pada sore harinya, sekitar pukul 18.40, pelaku justru mencuri masker tersebut dari dalam puskesmas dan membawanya pulang. Petugas puskesmas baru mengetahuinya pada keesokan harinya, saat akan membagikan masker tersebut.

“Kemudian esok harinya, saat masker tersebut akan dibagikan, ternyata satu dus yang berisikan masker sebanyak 1.000 pcs sudah tidak ada lagi. Sehingga pihak puskesmas melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Tenayan Raya guna pengusutan lebih lanjut,” tambahnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, kepolisian akhirnya mengetahui bahwa pelaku pencurian ternyata sopir ambulans di puskesmas tersebut. Pelaku bahkan sudah menjual masker tersebut melalui grup jual beli di media sosial Facebook.

“Pelaku sudah kita amankan. Dan memang dari hasil interogasi, tersangka mengaku telah mencuri masker tersebut. Dari hasil pemeriksaan, masker tersebut sudah dijual oleh tersangka melalui PJBO (grup jual beli di media sosial Facebook), seharga Rp5 juta,” terangnya.

Saat ini tersangka bersama dengan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Tersangka disangkakan pasal 363 KUHPidana, tentang pencurian dengan pemberatan. (II /Lbr)

banner 336x280