Dewan Pekanbaru Soroti Tenaga Medis Pakai Jas Hujan Saat Lakukan Pemeriksaan, Begini Penampakannya

Dewan Pekanbaru Soroti Tenaga Medis Pakai Jas Hujan Saat Lakukan Pemeriksaan, Begini Penampakannya 2

PEKANBARU,lintasbarometer.com

Minimnya APD, membuat sejumlah petugas medis terpaksa mengenakan jas hujan saat melakukan pengecekan Covid-19 di Puskesmas yang ada di Pekanbaru.

Salah satunya di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Minimnya alat pelindung diri (APD) memaksa mereka menjalankan tugas tanpa pengamanan yang memadai.

Mengetahui hal ini, Anggota DPRD Pekanbaru, Heri Setiawan mengatakan memang saat ini hal tersebut menjadi persoalan, namun, kata dia, tanpa APD yang memadai, mereka rentan terpapar virus tersebut.

“Apa yang dilakukan ini berisiko karena wabah ini terus meluas, jumlah pasien yang harus ditangani juga semakin meningkat,” Kata Heri, Kamis (02/04/2020) kemarin.

Para dokter dan tenaga medis, Kata Politisi Demokrat ini, sangat dibutuhkan di tengah kondisi wabah yang sudah dinyatakan oleh pemerintah sebagai bencana nasional ini, harusnya ini tidak bisa dibiarkan berlarut.

Karenanya, Heri mengharapkan jangan sampai ada dokter dan tenaga medis yang sakit dan turut menjadi korban, seperti yang terjadi diwilayah lain. Selain itu, ia menekankan pentingnya dukungan asupan makanan berigizi, ruangan yang layak dan tambahan tenaga paramedis.

“Pemerintah perlu mempertimbangkan kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 yang penambahannya selalu terjadi. Segala kesiapan harus kita laksanakan, dan DPRD pastinya akan selalu mendukung,” tandasnya. (R24/Lbr)

Dewan Pekanbaru Soroti Tenaga Medis Pakai Jas Hujan Saat Lakukan Pemeriksaan, Begini Penampakannya 3