PAC PP Bukit Batu lakukan Penyemprotan Desinfektan

PAC PP Bukit Batu lakukan Penyemprotan Desinfektan 2

BENGKALIS, Lintasbarometer.com

Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis melakukan penyemprotan cairan Desinfektan disejumlah titik.

Untuk titik sasaran penyemprotan tersebut diantaranya, Rumah Ibadah seperti Masjid, Rumah Warga, Gedung Sekolah dan Jalan Raya yang berada di Kelurahan Sungai Pakning, Rabu (01/04/2020).

“Penyemprotan ini dilakukan bersama Kapolsek Bukit Batu, Babinsa, dan Pengurus beserta anggota kita  Pemuda Pancasila sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona agar tidak berkepanjangan,” ujar Syahril Selaku Ketua PAC PP Bukit Batu.

Dikatakan Syahril, kepada seluruh warga agar tetap tenang dan mengikuti aturan maupun  himbauan dari pemerintah terkait social distancing larangan bepergian tempat-tempat keramaian/ kerumunan massa. Dan jaga jarak saat bertemu seseorang, jangan bersentuhan, dan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun.

“Penyemprotan ini selain mencegah juga  mengambil langkah membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19 agar tidak menyebar luas dimasyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris PAC PP Bukit Batu Alfero juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah bentuk pertisipasi rasa peduli terhadap masyarakat.

” Untuk itu, perlu juga kesadaran kita bersama untuk mematuhi himbauan Pemerintah tersebut dalam mencegah wabah Covid-19. Dan perlu digaris bawahi bahwa, menghindari lebih baik dari pada mengobati,” tuturnya.

Terakhir, Ia (Alfero) juga mengatakan bahwa fasilitas juga dibantu dari PT Pertamina RU II Sungai Pakning melalu Humas yaitu Rahmat Hidayat. (Jh)

PAC PP Bukit Batu lakukan Penyemprotan Desinfektan 3