Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada Tim Gugus Penanganan Covid 19

Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada  Tim Gugus Penanganan Covid 19 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Bupati H. Sukiman menyampaikan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten, perbatasan, Kecamatan dan Desa, yang terdiri dari Camat, bersama Danramil, Kapolsek dan Kapus, satpol PP serta unsur agama, adat, pemuda dan mahasiswa serta para dokter, bidan dan petugas kesehatan, ibu ibu PKK dan organisasi tingkat kecamatan lainnya, melalui Wa nya, Minggu 29/03/2020.

Hal yang sama juga disampaikan kepada Kepala Desa, kepolisian dan pihak pengamanan, petugas kesehatan PKK Desa para pemuda dan karang taruna serta masyarakat pada umumnya, yang memberikan informasi berupa himbauan kepada masyarakat, sampai pada pengawasan di warung warung masyarakat, tempat berkumpul dan keramaian, siang maupun malam. Camat dan Kepala Desa bersatu dan kompak dengan Kepolisian dan TNI di wilayahnya menjaga masyarakat dan memantaunya untuk  tetap waspada dan melaksanakan berbagai usaha mengantisipasi Covid 19 ini.

Begitu pula petugas kesehatan kita yang ada di kampung-kampung, desa dan kecamatan, rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan lainnya, sebagai garda terdepan tetap melayani dan membantu masayarakat, walau bahaya covid 19 ini di depan matanya.

Tidak ketinggalan para tokoh agama, adat pemuda dan mahasiswa yang melaksanakan berbagai langkah dan kreatifitas nya sampai membuat disinfektan sendiri memberikan pengertian kepada masyarakat, agar kita semua peduli dan menjaga diri kita dan lingkungan dimana kita berada,”paparnya.

Kepada para ibu-ibu yang tetap mempunyai tugas ganda disamping memenuhi kebutuhan sehari hari, menjaga kebersihan pribadi keluarga dan lingkungan, ibu-ibu ahir ahir ini harus menjaga dan membimbing anak anak nya untuk terus belajar di rumah, karena untuk sementara anak-anak kita di pindahkan belajar dari sekolah ke rumah,”ucap Sukiman.

Hal yang sama juga dilaksnakan oleh guru-guru yang tetap memantau dan memberikan tugas untuk anak di rumah masing-masing, walaupun tidak melaksanakan tatap muka.

Kepada seluruh masyarakat yang semakin hari semakin meningkat kesadaran untuk secara bersama sesuai kemampuan dan tugas kita masing masing untuk waspada terhadap diri, keluarga dan lingkungan serta Kabupaten yang kita cintai ini.

Bupati H Sukiman berharap, kerjasama ini terus kita laksanakan dan semangat kemanusiaan ini terus kita kobarkan, sampai kapanpun.(h.nst/Kominfo)

Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada  Tim Gugus Penanganan Covid 19 3