Penyemprotan Disinfektan Serentak di Padangsidimpuan, Walikota: “Dahulukan Fasilitas Umum”

banner 468x60

PADANGSIDIMPUAN, lintasbarometer.com

banner 336x280

Menindak lanjuti arahan Panglima TNI Marsekal TNI DR. Hadi Tjahjanto, S.I.P untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.

Acara diawali dengan apel siaga dihalaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (26/03/2020) dihadiri oleh Unsur TNI/ Polri, Damkar, Satpol PP, Tagana, PMI, dan organisasi pemuda dan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 – 28 Maret 2020.

Komandan Kodim 0212/ TS Letkol Inf. Akbar Novfizal S.I.P didampingi unsur Forkopimda Kota Padangsidimpuan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan arahan dari panglima TNI untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, melakukan  sosial distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“ Penyemprotan ini diharapkan dapat mensterilasasi ruang publik khususnya fasilitas umum dan jalanan, selalu cuci tangan pakai sabun, makan makanan bergizi, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita dijauhkan dari mara bahaya, bencana dan penyakit khususnya Virus corona” ucap Dandim.

Untuk menekan penyebaran covid- 19 ini membutuhkan kepedulian dan kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk melakukan antisipasi pencegahan sehingga kota Padangsidimpuan dapat terus negatif virus Corona.

Hal itu di ungkapkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH saat pelepasan pelaksanaan penyemprotan serentak di halaman kantor walikota, Kamis 26 Maret 2020.

” Sampai saat ini Padangsidimpuan negatif virus corona. Namun demikian kita tidak ingin bermain main dengan keadaan ini. Padangsidimpuan harus kita jaga bersama, bila gugus tugas dan instrumen hingga ke bawah bekerja dengan maksimal serta dengan kepedulian semua pihak, harapan kita Padangsidimpuan tetap terjaga dari virus Corona.” Ujar Irsan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopimda, Staff Ahli, Pimpinan OPD terkait, dan Organisasi Kemasyarakatan.(Jas/Disk)

banner 336x280