Pendaftaran 24 Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau Hari ini Dibuka Secara Nasional

Pendaftaran 24 Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau Hari ini Dibuka Secara Nasional 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Setelah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN), Pemerintah Provinsi Riau mulai  Senin (23/3/2020), akan membuka kembali assessment pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, assessment pejabat yang akan dibuka secara nasional ini, disesuaikan dengan jabatan yang ada pada saat ini. Yakni ada sebanyak 24 jabatan eselon II setara asisten, kepala dinas, kepala badan dan kepala biro yang akan diseleksi secara terbuka.

“Insya Allah mulai Senin dibuka pendaftar assessment eselon II untuk pengisian 24 jabatan Pemprov Riau. Kalau sudah memenuhi persyaratan silakan saja mendaftar,” ujar Ikhwan.

Dijelaskan Ikhwan, bagi pegawai yang memiliki dan memenuhi pangkat untuk ikut assessment disilakan mendaftar langsung. Pendaftaran akan dibuka secara online melalui website resmi BKD Riau bkd.riau.go.id. Begitu juga untuk persyaratan bisa dilihat di webiste resmi tersebut.

“Pendaftaran seleksi dan penerimaan dokumen persyaratan hingga seleksi administrasi pejabat eselon II ini berlangsung mulai 23 Maret hingga 6 April mendatang,” jelasnya.

24 jabatan yang dibuka seleksi, yakni, Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Riau. Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Sekretaris DPRD Riau, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Riau.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau.

Lalu Kepala Dinas Pariwisata Riau, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol PP, Kepala Biro Perekonomian dan SDA, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau.

Dari 24 jabatan yang dibuka seleksinya tersebut, ada tiga jabatan yang proses pelantikannya menunggu pejabat yang bersangkutan pensiun. Yakni Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Satpol PP Riau.

“Dari 24 itu ada 3 yang dibuka seleksinya saat ini, tapi pelantikannya menunggu pejabatnya pensiun. Karena pejabatnya pensiun di tahun ini, maka sekaligus kita buka seleksi. Saat ini seleksi bukan hanya untuk ASN yang di lingkungan Pemprov Riau atau kabupaten/kota di Riau saja, namun terbuka secara nasional. Jika memenuhi syarat silakan daftar,” tutupnya. ( lbr/ wir)

Pendaftaran 24 Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau Hari ini Dibuka Secara Nasional 3