Ketua TP.PKK Rohul Himbauan Masyarakat Antisipasi Virus Corona

Ketua TP.PKK Rohul Himbauan Masyarakat Antisipasi Virus Corona 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Ditengah larangan kita beraktifitas di luar rumah dan berkumpul si tengah massa yang banyak, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Penasehat seluruh organisasi wanita se Kabupaten Rokan Hulu, Hj. Peni Herawati Sukiman  bersama Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, justru melihatkan kepedulian nya  yng tinggi kepada kaumnya, Ketua Tim Penggerak PKK ini  melaksanakan himbauan langsung melalui siaran Langsung di Studio 1 Radio Swara Lima Luhak  berkenaan dengan antisipasi virus Corona  ahir ahir ini, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu, Jumat malam 20-03-2020.

Dalam himbauannya, Hj. Peni Sukiman  ini mengatakan bahwa sangat pentingnya  kepedulian kita bersama, termasuk kaum perempuan, mengingat birua Corona atau Covid-19 ini, adalah suatu virus yang penularannya begitu Cepat yang dapat mengancam jiwa masyarakat.

Kepada kader PKK dan seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, melalui radio Suara Lima Luhak ini, saya menghimbau kepada seluruh organisasi yang ada untuk bersama-sama melawan virus Corona dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar mencegah bepergian ke tempat-tempat fasilitas umum dan keramaian serta hindari bersalaman  apabila bertemu dengan orang lain.

Ibu Bupati H. Sukiman ini melanjutkan, bahwa Sebagai kader PKK dan organisasi wanita diharus ikut membantu Pemkab Rohul memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan mengajak semua anggota keluarga untuk lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ketua TP. PKK yang selalu akrab dan bersahabat dengan para ibu ibu pada waktu kunjungan mendampingi Bupati H. Sukiman itu menghimbau kaumnya untuk, rajin berolahraga dan membudayakan setiap selesai kegiatan selalu mencuci tangan dengan sabun dan antiseptik. Kita juga harus ikut mensosialisasikan himbauan-himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus corona ini misalnya kepada keluarga terdekat, tetangga atau kepada warga yang ada di sekitar kita, pungkas nya.(h.nst/Kominfo)

Ketua TP.PKK Rohul Himbauan Masyarakat Antisipasi Virus Corona 3